• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    terkini

    KKM UNIBA Adakan Seminar Tentang Kesadaran Masyarakat Mengenai Protokol Kesehatan Dimassa Pandemi Covid-19

    serangtimur.co.id
    Thursday, August 12, 2021, Thursday, August 12, 2021 WIB Last Updated 2021-08-12T05:35:46Z

    SERANG | KKM Kelompok 50 2021 Universitas Bina Bangsa (UNIBA) mengadakan penyuluhan kesehatan dengan tema Kesadaran Masyarakat Mengenai Protokol Kesehatan dimasa pandemi Covid-19. PANDEMI Covid-19 telah mengubah banyak hal dalam sekejap. Pandemi ini mengubah berbagai tatanan masyarakat yang sudah ada. Semua dipaksa untuk dapat beradaptasi dengan tingkat ketidakpastian yang sangat tinggi, Kamis (12/08/21).


    Dan acara ini dihadiri oleh Camat Cikande Mochamad Agus S.Sos.,M.Si yang diwakili H. Ade Saefullah, Kepala Desa Kamurang dengan menghadirkan 2 (Dua) Narasumber yakni Encep Saefullah, S.H., M.M., Adv selaku pemateri I, beliau juga adalah DPL KKM KELOMPOK 50 UNIBA yang ditempatkan di Desa Kamurang, Kecamatan Cikande dan Anita Kurnia, S.KM selaku pemateri II, beliau adalah salah satu penanggung jawab pencegahan penyebaran Covid-19 Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang- Banten.


    Penyuluhan kesehatan ini dilaksanakan di Aula Desa Kamurang, dihadiri oleh Kader Kesehatan, Ibu-ibu PKK, masyarakat umum dan mahasiswa KKM Kelompok 50 dengan prokes yang ketat dan 5 M.  


    Pihak kecamatan dan Kepala Desa Kamurang Mukemi menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia dan mahasiswa KKM Kelompok 50 yang sudah menyelenggarakan kegiatan penyuluhan ini, harapannya melalui kegiatan ini kesadaran masyarakat lebih meningkat terutama kepatuhan untuk melaksanakan prokes.


    Dalam paparannya narasumber Encep Saefullah, S.H., M.M., Adv menyampaikan arti pentingnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan protokol kesehatan, 5 M dan PPKM Level 4 ini. Beliau menyampaikan pentingnya mematuhi aturan dengan melihat 3 (tiga) hal, yakni What, How dan For whom?.

    "What, kenapa aturan itu dibuat tentu semua aturan atau kebijakan yang dibuat ada tujuannya yakni untuk menciptakan ketertiban dan kedamaian dalam masyarakat, How, bagaimana aturan itu bisa optimal dilapangan salah satunya adalah harus adanya sanksi yang tegas bagi para pelanggar aturan tersebut, For whom, untuk siapa aturan itu dibuat salah satunya adalah untuk masyarakat, sebagai warga negara yang baik tentu masyarakat wajib untuk mematuhi segala aturan atau kebijakan tersebut. Semua pihak tak terkecuali masyarakat harus disiplin menjalankan protokol kesehatan agar dapat memutus rantai penularan Covid-19. Untuk dapat menurunkan kurva dari puncak pandemi, sangat dibutuhkan kerjasama semua pihak termasuk masyarakat agar terus disiplin terhadap protokol kesehatan," Jelas Encep Saepulloh SH,. MM,. Adv


    Hal yang sama disampaikan oleh narasumber Anita Kurnia, S.KM yang menyampaikan bahwa covid-19 merupakan penyakit yang berbahaya untuk itu penting halnya bagi masyarakat untuk terbiasa melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk menghindari penyebaran Covid-19 dengan selalu menjaga imun.


    Ketua Pelaksana Penyuluhan Kesehatan Kelompok 50 KKM Desa Kamurang, Kecamatan Cikande Universitas Bina Bangsa, Sri Mulyaningsih Harahap mengatakan, seminar penyuluhan kesehatan ini merupakan salah satu program kerja KKM dibidang kesehatan.


    "Program ini berkaitan dengan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya kesadaran masyarakat mengenai penularan Covid-19. Peserta kegiatan penyuluhan ini dibatasi 20 (dua puluh) orang untuk menghindari kerumunan," katanya.


    Senada dengan itu, Ketua kelompok Anggita Arkin Dwi Pradita menyampaikan, berkaitan dengan kegiatan penyuluhan kesehatan sudah menjadi fokus utama program kerja KKM Kelompok 50 sebelum mulai mengabdi di Desa Kamurang, Kecamatan Cikande ini, harapan kami tingkat kesadaran masyarakat akan PROKES semakin baik.


    "Dan ini kami lakukan untuk membantu program pemerintah untuk memutus rantai penularan Covid-19 supaya keadaan kembali menjadi normal," tutur Anggita.


    (*/Gung_Red)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • KKM UNIBA Adakan Seminar Tentang Kesadaran Masyarakat Mengenai Protokol Kesehatan Dimassa Pandemi Covid-19

    No comments:

    Post a Comment

    Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

    Iklan

    Close x