Komitmen Lawan Covid-19, Polres Bogor, SEMMI dan UIKA Gelar Vaksinasi Bersama

serangtimur.co.id
Kamis, Agustus 19, 2021 | 23:39 WIB Last Updated 2021-08-19T16:39:42Z

BOGOR | Serikat Mahasiwa Muslimin Indonesia Kabupaten Bogor menggelar aksi kemanusiaan dengan menyelenggarakan Vaksinasi bersama Polres Bogor, dan Universitas Ibn Khaldun Bogor, Kamis (19/8/2021).


Vaksinasi yang mayoritas pesertanya adalah Masyarakat dan Mahasiswa ini menargetkan 1.500 peserta demi upaya percepatan pemerataan Vaksin di Kabupaten dan Kota Bogor.


Mifta huzzaman selaku ketua Umum dan juga Ketua Pelaksana kegiatan ini menuturkan, dalam perjalanan dan cita-cita berdiri nya SEMMI di Bogor ini adalah untuk memperjuangkan hal-hal yang bersifat kemanusiaan, serta kemaslahatan umat.


"Salah satu fakta konkritnya adalah Vaksinasi yang kami selenggarakan bersama Polri, UIKA, BEM UIKA, dan Mahasiswa UIKA, tentu ini adalah langkah yang kami harapkan kedepannya mampu menyadarkan kita selaku Mahasiswa bahwa tugas kita bukan hanya ber retorika, dan berdialegtika melainkan perlu dan harus bekerja nyata," tuturnya.


Lebih lanjut Ketua penanggung jawab kegiatan, Ramdhan Agung Giri Nugroho yang juga dewan Pembina SEMMI Kabupaten Bogor menyatakan terimakasih yang setinggi-tinggi nya kepada UIKA, BEM UIKA, POLRES Bogor, dan seluruh element Mahasiswa yang terlibat.


"Acara ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap bangsa dan negara ini, serta kami mengucapkan rasa hormat yang sebesar-besarnya kepada UIKA, BEM UIKA, POLRES Bogor, dan seluruh element Mahasiswa yang terlibat dalam mensukseskan acara ini, semoga apapun yang kita lakukan dengan niat baik hari ini akan menjadi pemberat amal baik kita di akhirat kelak, dan semoga ini bisa menjadi tonggak awal pergerakan Mahasiswa untuk lebih fokus kepada hal-hal yang bersifat kemanusiaan dan sosial di kemudian hari nanti," tutupnya.


Kegiatan ini di hadiri juga oleh beberapa pejabat dan petinggi Polri di daerah, diantaranya Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim, serta Kapolres Bogor, AKBP Harun.


Dalam hal ini Dedie A Rachim selaku Wakil Walikota Bogor banyak mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada SEMMI, UIKA, dan Polres Bogor atas kesuksesan terselenggaranya giat Vaksinasi di Kota Bogor ini, pria yang akrab di sapa Kang Dedie ini menuturkan.


"Saya ucapkan terima kasih terkhusus kepada SEMMI, Polres, dan UIKA serta seluruh panitia serta Mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan sosial ini," ucapnya.


Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP Harun, juga mengapresiasi yang setinggi-tingginya terhadap dedikasi SEMMI untuk tetap Komitmen dalam berjuang dalam ranah sosial dan Kemanusiaan


"Dedikasi SEMMI, bersama seluruh element yang terlibat sangat luar biasa, ini bentuk nyata kerja Mahasiswa untuk rakyat, dan saya secara pribadi maupun instansi sangat senang dengan kegiatan ini, semoga kedepannya akan terus dan terus ada kegiatan - kegiatan yang bersifat kemanusiaan demi terciptanya Indonesia yang sehat, adil, dan makmur," ujar Kapolres Bogor.


Tentu selain itu, ada hal unik di mana Polres Bogor dapat saling bersinergi dengan Polresta Kota Bogor dalam kegiatan ini, karena kita ketahui bersama UIKA berada di Wilayah Hukum Polresta Kota Bogor, ini menjadi bukti nyata bahwa Polri hadir, dan mengabdi untuk Negeri tanpa melihat hal-hal yang bersifat regional, atau tertorial, sehingga dapat memperlancar kegiatan Vaksinasi yang di selenggarakan oleh SEMMI, UIKA, BEM UIKA, dan Polres Bogor.


(*/Red)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Komitmen Lawan Covid-19, Polres Bogor, SEMMI dan UIKA Gelar Vaksinasi Bersama

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan