Melalui Zoom Meeting, Alumni Akpol 93 Pesat Gatra Gelar Baksos di Darkum Polres Serang bersama Kapolri

SERANG | Melalui zoom meeting, Alumni Akpol 1993 melaksanakan Baksos, dengan tema "Semangat Berkarya Untuk Negeri" di daerah hukum Polres Serang, Selasa (31/8/2021).


Kegiatan yang digelar di Pondok Pesantren Salafi Al-Kaffi, Kampung Dahu Timur, Desa Parigi, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang Serang oleh alumni Akpol 93 Pesat Gatra Berbagi langsung berdialog interaktif bersama Kapolri melalui aplikasi zoom meeting.


Ketua Panita kegitan, Brigjen Pol Helmy Santika, mengucapkan syukur Alhamdulillah, dimana sampai dengan hari ini Alumni Akpol 1993 Pesat Gatra masih melaksanakan bakti Sosial dengan tema berbagi bersama pesat gatra.


Menurutnya, dalam situasi Pandemi Covid-19, banyaknya masyarakat yang membutuhkan bantuan sosial maka dari itu kami berbagai untuk meringankan beban masyarakat.

"Alumni Akpol 1993 sudah tersebar di seluruh Indonesia yang sampai dengan saat ini masih sangat kompak untuk berbagi sembako sebanyak 15.000 Paket dengan sasaran masyarakat yang terdampak Covid-19, diantaranya pengemis, kelompok intoleran, masyarakat pesisir, disabilitas, nelayan, tenaga kesehatan, komunitas Ojol," ujarnya.


"Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda yang sudah membantu untuk mendistribusikan bansos kepada masyarakat yang membutuhkan. Dan semoga yang hadir pada kegiatan hari ini diberikan kesehatan jasmani dan rohani untuk terus menjalankan tugas dengan baik," tukasnya.


Sementara itu, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, menyampaikan apresiasi kepada alumni Akpol 1993 Pesat Gatra yang sudah membantu masyarakat dengan membagikan paket sembako sebanyak 15.000 paket kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.


Kapolri menyebut, selama 1,5 Tahun Pemerintah Indonesia sudah bekerja keras untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dengan berbagai macam tindakan dan Alhamdulillah berkat kerjasama kita semua hari ini penyebaran Covid-19 mengalami penurunan yang cukup signifikan.


Kapolri mengatakan, bahwa penurunan level dari 4 ke 3 di Pulau Jawa dan Bali cukup banyak namun tetap harus menerapkan protokol kesehatan. Namun banyak dampak akibat virus Covid-19 diantaranya adalah ekonomi oleh karena itu tingkatkan tracing dan tracking serta vaksinasi masal sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan masyarakat sehat.

"Setiap angkatan yang ingin melakukan kontribusi nyata membagikan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 agar lebih di gelorakan di setiap Daerah. Dan Provinsi Bali agar melakukan sinergi dengan element masyarakat untuk menurunkan level penyebaran Covid19 agar dapat menumbuhkan ekonomi," tutup Kapolri.


Ditambahkan oleh Auditor Kepolisian Madya Tk III Itwasda Polda Banten Kombes Pol Andri S.Y, untuk alumni Akpol 1993 Polda  uBanten mendistribusikan paket sembako sebanyak 2.000 Paket yang di sebar ke 6 (enam) Polres dengan sasaran masyarakat yang terdampak covid-19 diantaranya ponpes, yatim piatu, disabilitas, kaum dhuafa dan masih banyak lainnya.


"Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan paket sembako sebanyak 25 Paket yang dilakukan secara simbolis dari Alumni Akpol 1993 Pesat Gatra dan Kapolres Serang kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan Para santri Al-Kaffi pimpinan Ustad Fitriana Als Ki Betmen di Kampung Dahu Timur, Desa Parigi, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang hari ini," imbuhnya.


Pantauan media dilokasi, nampak hadir dalam kegiatan tersebu, Auditor Kepolisian Madya Tk III Itwasda Polda Banten Kombes Pol Andri S.Y S.I.K., M.H, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.I.K, Kabag Binkar Biro SDM Polda Banten AKBP Atot Irawan, Wakapolres Serang Kompol Feby Harianto S.I.K, M.Ik, Kapolsek Cikande Kompol Salahudin, Kasat Intelkam Polres Serang AKP Tatang, S.H, (Paur Subag Mutjab Bag Binkar Biro SDM Polda Banten AKP Dedi Mirza S.H., S.I.K, Kasat Binmas Polres Serang AKP Bhakti Yasa Saputri, Kanit Intelkam Polsek Cikande AKP Dodo, Kanit Binmas Polsek Cikande AKP Tata Sutara, KBO Sat Binmas Polres Serang Iptu Asep, Kanit IV Sat Intelkam Polres Serang Ipda Fajar A. A, S.T, Pimpinan Ponpes Salafi Al-Kaffi Ustad Fitriana, Bhabinkamtibmas dan penerima Baksos.


Kegiatan nampak berjalan dengan lancar dan kondusif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 secara ketat.


(*/Redaksi)

Post a Comment

0 Comments