Cegah Penyebaran Covid-19, Patroli Personel Polsek Cikande dengan Bagikan Masker di Persimpangan Asem-Cikande

SERANG | Kapolsek Cikande Polres Serang Kompol Salahuddin, memerintahkan anggotanya untuk berpatroli di jalur sepanjang Jalan Raya wilayah Polsek Cikande, demi mengantisipasi gangguan keamanan dan Patroli Protokol Kesehatan Covid-19, Selasa (31/8/2021).


Kegiatan Patroli tersebut dilaksanakan Personel Polsek Cikande dipimpin langsung oleh Perwira Pawas Ipda Rokhidi untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas, sekaligus melaksanakan patroli Protokol Kesehatan mencegah penyebaran Covid-19.


Seperti diketahui, Jalur Jalan Raya di wilayah Hukum Polsek Cikande tidak pernah sepi dari aktivitas lalulintas kendaraan, dengan mobilitas yang cukup ramai selain menimbulkan kerawanan Kecelakaan lalulintas Kerawanan gangguan kamtibmas, hal ini juga berpotensi meningkatkan angka kasus penularan Covid-19.


"Karena itulah polisi hadir untuk menjaga kamtibmas, sekaligus mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Dan ini langkah preemtif dan preventif," jelas Ipda Rokhidi, saat ditemui dilokasi.


Pada saat Patroli berada di Persimpangan Asem-Cikande, kepada pengguna jalan, pihaknya terus menerus memberikan edukasi atau sosialisasi secara humanis, akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Petugas juga membagikan masker Kepada Pengguna Jalan yang kedapatan tidak menggunakan masker.


Ipda Rokhidi mengungkapkan bahwa Kendaraan dan pengguna jalan lainnya yang melintas di jalur Jalan Raya Cikande cukup ramai untuk itu sesuai Perintah Kapolsek Cikande kami akan terus melakukan Patroli untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan mendisiplinkan masyarakat untuk taat Prokes Covid-19.


"Mudah-mudahan, dengan terus memeberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat, wabah corona segera hilang agar masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa," kata dia.


(*/Redaksi)

Post a Comment

0 Comments