Mengisi Kekosongan Jabatan Kades, Camat Carenang Lantik Tiga Penjabat Kepala Desa

Tiga orang staf Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang dilantik menajdi Penjabat Desa (Dok.ist)

SERANG | Camat Carenang melantik tiga penjabat kepala Desa di wilayah kecamatan Carenang, Kabupaten Serang-Banten, di aula Kantor Kecamatan Carenang, Senin(23/08/2021). Pelantikan 3 penjabat tersebut karena adanya kekosongan dan habis masa jabatan Kepala Desa dan sedang dalam proses pemilihan kembali.


Dalam acara pelantikan penjabat sementara (PJS) tersebut turut hadir unsur Muspika Kecamatan Carenang, Kepala KUA, Kepala Desa dan mantan Kepala desa serta tokoh masyarakat.


Camat Carenang Samsuri, mengatakan, atas mandat Bupati Serang pihaknya melantik tiga penjabat Kepala Desa di wilayah Kecamatan Carenang yaitu Desa Ragas Masigit, Desa Pamanuk dan Desa Walikukun dengan prosesi sumpah jabatan yang di dampingi oleh kepala KUA.


"Atas mandat Bupati Serang saya melantik tiga penjabat Desa dari unsur pegawai Kecamatan, untuk penjabat Desa Ragas Bakrudin, SE, Desa Pemanuk M. Yasin, SE dan Desa Walikukun Maman Rohman, S.A.g," terang Samsuri.


Lanjut Camat, semoga dalam setelah acara prosesi pelantikan ini, tiga penjabat sementara (PJS) bisa mengemban tugas Kepala desa di masing-masing Desa


"Semoga yang mengemban tugas menjadi penjabat sementara (PJS) di tiga Desa dapat amanah dan berkah dalam menjalankan tugas sebagai kepala Desa," harapnya.


Sementara itu PJS Desa Walikukun Maman Rohman yang mewakili PJS yang di lantik pada sambutannya mengungkapkan, dirinya siap melaksanakan amanah yang telah di percayakan kepada dirinya dan kedua rekanya selaku PJS.


Menurutnya, jabatan adalah amanah, dan bisa menghantarkan ke surga atau sebaliknya, makanya bisa juga dikatakan musibah.


"Tapi kami akan berdo'a meminta petunjuk Allah agar selalu mendapat bimbinganNya dan berusaha berkoordinasi dengan seluruh instansi yang terkait, agar bisa menjaga desa agar kondusif, aman hingga kepala Desa terpilih dilantik, menertibkan Administrasi Desa dan menyusuk RKP TA 2022, karena tahapannya akan berkahir di bulan September ini," tandasnya.


Reporter: Lan/Cep

Post a Comment

0 Comments