Pererat Silaturahmi, Kapolres Serang Kunjungi Ponpes Ikhlas Salman Al Farisiy Jawilan

SERANG | Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, Kapolres Serang bersama Wakapolres Serang didampngi para PJU mengunjungi Ponpes dan SMK Ikhlas Salman Al-Farisiy di Kampung Cibadak, Desa Pasirbuyut, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang-Banten, Senin (23/8/2021).


Pada kegiatan kunjungan tersebut, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.I.K, didampingi Wakapolres Serang Kompol Feby Herianto, S.I.K., M.I.K, Kapolsek Jawilan AKP Sidik, Kasat Binmas AKP Bhakti Yasa, Kanit IV Sat Intelkam Polres Serang Ipda Fajar Anna, dan personel Polres Serang langsung di sambut Pimpinan Ponpes Ikhlas Salman Al-Farisy Dr. H. A. Sirojudin, Kepala SMK Ikhlas Indri Kun Tri Hastuti dan pengsuh Ponpes Ikhlas Ustad Ahmad Sahrudin.


Pada kesempatan tersebut, Pimpinan Ponpes Ikhlas Salman Al-Farisy H. A. Sirojudin, mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Kapolres Serang beserta Wakapolres Serang dalam rangka mempererat tali silaturahmi.


Sirojudin mengungkapkan, bahwa Ponpes Ikhlas Salman Al-farisiy sendiri berdiri semenjak tahun 1988 namun SMK baru berdiri pada tahun 2008.

Sementara lanjutnya, untuk jumlah santri saat ini sebanyak 200 orang dan untuk jumlah pelajar sekitar 1.129 orang dengan jumlah tenaga didik sebanyak 71 orang.


Sedangkan, untuk pelajar yang saat ini menempuh pendidikan di yayasan SMK Ikhlas Salman Al-farisiy berasal dari beberapa daerah namun masih di dominasi dari putra daerah yaitu Kecamatan Jawilan.


"Meskipun dalam situasi pandemi Covid-19, pesantren tetap melaksanakan pendidikan atau ajaran tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan. Namun untuk SMK kita melaksanakan sekolah selama pandemi ini secara daring," ujarnya.


Selain itu, Sirojudin juga mengungkapkan dan meminta kepada Kepolisian Resor Serang untuk bekerjasama untuk melakukan vaksinasi di yayasan Ikhlas Salman Al-farisiy, agar murid bisa melakukan kegiatan belajar secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pasalnya, kata dia, antuasias yang sangat tinggi dari siswa dan orang tua siswa untuk dilakukan vaksinasi agar dapat belajar secara tatap muka kembali.


"Kembali kami juga mengucapkan terima kasih atas sosialisasi yang diberikan oleh Polres dan Polsek setempat terkait penerimaan personil Polri yang mendapat antusias dari para santri dan para pelajar. Dan Alhamdulillah, bahwa alumni lulusan Ponpes dan SMK Ikhlas Salman Al-farisiy sudah banyak yang menjadi anggota TNI dan Polri," ungkapnya.


Perlu diketahui juga bahwa santri dan pelajar yang ada di yayasan Salman Al-farisiy sangat mencintai Negera Kesatuan Republik Indonesia.


Sementara itu, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Ponpes Ikhlas Salman Al-farisiy yang sudah menerima kunjungan kerjanya untuk mempererat tali silaturahmi.


Kapolres mengungkapkan, bahwa pihaknya telah memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang terdapampak Covid-19 di Desa Pontang, Kecamatan Pontang, dan pihaknya juga telah menyiapkan bantuan sembako untuk yayasan Ikhlas Salman Al-farisiy.


Sementara, lanjut AKBP Yudha, berkaitan dengan permintaan vaksinasi, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan fasilitas vaksinasi kepada para santri dan pelajar yang berada di yayasan Ikhlas Salman Al-farisiy sehingga dapat belajar secara muka.


Dalam silaturahmi tersebut, Kapolres Serang juga menyampaikan, untuk para santri dan para pelajar yang mempunyai cita cita-menjadi personil Polri agar mempersiapkan diri dengan rajin berolahraga fisik dan belajar sungguh-sungguh sehingga memiliki prestasi yang dapat menambah nilai pada saat mengikuti seleksi personil Polri. 

 

Pantauan media dilokasi, usai kegiatan silataurahmi, Jajaran Polres Serang juga memberikan bantuan sembako sebanyak ± 30 Paket secara simbolis oleh Kapolres Serang.


(*/STC_01)

Post a Comment

0 Comments