Pencanangan Kampung Anti Narkoba, Wali Kota Serang : Diharapkan Juga Kampung Ini Bisa Jadi Percontohan Buat yang Lainnya

SERANG | Wali Kota Serang Syafrudin menghadiri acara Pencanangan Kampung Tangguh Anti Narkoba yang diadakan oleh Polda Banten di Lingkungan Sukadiri, Kelurahan Kesunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Serang-Banten, Rabu (25/8/2021).


Menurut Wali Kota Serang, Kampung Tangguh Anti Narkoba ini merupakan ikhtiar TNI dan Polri untuk mendorong masyarakat produktif dan aktif serta berpartisipasi terutama dalam upaya pelaksanaan program penanggulangan bahaya narkoba. 


"Sesunguhnya narkoba adalah masalah bersama yang sangat urgen yang harus menjadi proritas pemerintah. Sehingga, kita bersama-sama berusaha membentuk secara perlahan kampung anti narkoba. Diharapkan juga kampung ini bisa menjadi percontohan untuk kampung-kampung lainnya yang ada di Kota Serang," ujar Wali Kota Serang Syafrudin, Rabu (25/8/2021).


Wali Kota Serang berharap, kepada masyarakat untuk ikut serta dalam hal ini, karena jika masyarakat mendapatkan informasi tentang peredaran narkoba atau yang lainnya untuk bisa menginformasikan kepada pemerintah atau aparat kepolisian dan TNI secara akurat. 


Wali Kota Serang juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik Polri maupun TNI yang sudah menginisiasi kegiatan ini yang merupakan sinergi yang sangat baik, karena program ini sesungguhnya sejalan dengan program Pemerintah Kota Serang, terutama program BNN RI yaitu Desa Bersinar (Bersih Narkoba). 


"Permasalahan narkoba sesungguhnya bukan saja tindakan hukum berupa pemberantasan saja. Akan tetapi ada hal yang lebih penting yaitu pencegahan, pemberdayaan masyarakat dan rehabilitasi. Saya berharap, Kampung Tangguh Anti Narkoba ini bisa konsisten menjalankan programnya, saya juga mengajak setiap elemen masyarakat untuk tetap semangat dan berlomba-lomba untuk berbuat baik. Semoga masyarakat tetap produktif dan Kamtibmas kondusif," katanya.


(*/Bar)

Post a Comment

0 Comments