Polres Serang Gelar Diklat Saka Bhayangkara Angkatan XXI Tahun 2021

SERANG | Polres Serang Polda Banten menggelar diklat Pramuka Saka Bhayangkara ke XXI tahun 2021 di halaman Mapolres Serang, Jum'at (27/82021).


Dalam upacara Pelantikan Pendidikan Pelatihan Gerakan Pramuka Saka Bhayangkara Polres Serang Angkatan XXI TA, 2021 tersebut sedikitnya 50 anggota saka mengikuti diklat.


Kasat Binmas Polres Serang, yang juga sebagai pembina Saka Bhayangkara Polres Serang AKP Bhakti Yasa Saputri mengucapkan selamat terlaksananya kegiatan Pendidikan Pelatihan Gerakan Pramuka Saka Bhayangkara Polres Serang Angkatan XXI TA, 2021 yang dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus 2021 sampai tanggal 28 Agustus 2021 di Mako Polres Serang.


Ia mengungkapkan, sebagai mana amanat Undang-undang Republik Indonesia No. 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka, Pramuka Saka Bhayangkara memandang perlu untuk meningkatkan kualitas ke Pramukaan Khususnya pendidikan Bhayangkara melalui kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Kepolisian dan dibina secara langsung oleh satuan Pembinaan Masyarakat atau Satbinmas.


AKP Bhakti juga mengatakan, bahwa ke pramukaan telah ada di bumi Nusantara sejak tahun 1961 dan sudah banyak memberikan sumbangsih atas kemajuan pendidikan bagi kaun muda khususnya pengembangan imtaq dan Budi pekerti luhur.


"Saka Bhayangkara ini didik untuk menumbuhkan jiwa kepekaan serta semangat Kebangsaan, rela berkorban adalah terciptanya tunas bangsa sebagai kader awal bela negara," ucapnya.


"Maka, di tengah musibah Pandemi Covid-19 ini, sebagai kaum muda dalam gerakan Pramuka Saka Bhayangkara wajib menjadi pelopor bagi masyarakat lain yang dapat mematuhi serta disiplin dalam pencegahan penyebaran Covid-19 menuju adaptasi kebiasaan baru," tandasnya.

Pembiana Saka Bhayangkara Polres Serang kemudian membuka kegiatan diklat saka Bhayangkara Angkatan XXI tahun 2021 dengan arahan sebagai berikut:


1). Ikuti kegiatan dengan rasa tanggung jawab dan didasari semangat kebersamaan.


2). Pupuk terus kekompakan, kebersamaan dan toleransi.


3). Tetap menggunakan masker disetiap pelaksanaan kegiatan.


4). Selalu mencuci tangan dalan setiap kegiatan sebelum dan sesudah kegiatan.


5). Selalu menjaga jarak dengan peserta kegiatan dan tidak menyentuh anggota tubuh peserta diklat lainnya.


6). Kepada seluruh panitia agar membantu setiap tamu yang datanguntuk tidak mendekat dan bergabung dengan seluruh peserta.


7). Selalu cek kesehatan peserta dan panitia. 


"Saya minta manfaatkan kegiatan ini sebagai wahana melatih diri dan keterampilan setiap individu anggota Saka Bhayangkara," tutupnya.


(*/Redaksi)

Post a Comment

0 Comments