PT. KEU Selain Bisnis, Perusahaan Air Minum Ini Juga Peduli dalam Sadakoh

SERANG | PT. Karya Eka Utama (PT. KEU) yang bergerak di bidang usaha Pengelolaan Air Minum (PAM) alamat di Kampung Cibeureum, RT 004/002, Desa Cikande, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, turut peduli dalam kemanusiaan, Sabtu (14/8/2021).


Hasan Basri yang akrab di sapa dengan Uci, selain sebagai pengelola perusahaan air minum (air bersih-red), ia juga Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Laskar Merah Putih Indonesai (LMPI) wilayah kerja Serang Timur.


Di kesempatan ini uci menyampaikan bahwa perusahaan air minum yang di kelolahan adalah perusahaan swasta yang bergerak di bidang pengelolaan air bersih dan layak untuk di minum.


"PT. KEU merupakan Brand made perusahaan berdiri sejak tahun 2020 telah melayani perusahaan perusahaan yang ada di wilayah kawasan industri Serang Timur. Selain berbisnis perusahaan juga memberikan pelayanan sosial untuk kemanusiaan," tegas Uci.


Contohnya, lanjut Uci, perusahaannya juga memberikan pelayanan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Jawilan, PMI Kabupaten Serang bilamana ada giat penyemprotan Desefektan untuk wilayah Serang Timur dan bantuan air bersih ke wilayah kekeringan.


"PT. KEU selalu membantu untuk air bersihnya dengan catatan harus punya mobil sendiri," ujarnya. 


"Salah satunya, bekerjasama dalam penanggulangan kekeringan air di Desa Junti pada hari Jum'at dan hari Sabtu (13-14/8/2021) PT. KEU membantu PMI Jawilan dan PMI Kabupaten Serang untuk pendistribusian air bersih 4 mobil tangki yang berkafasitas 5000 liter. Semoga saja kerjasama ini dapat berkesinambungan," imbuhnya.


Sementara itu, Ketua PMI Kecamatan Jawilan membenarkan hal itu. Menurutnya, dengan adanya PT. KEU yang di pimpinan oleh Bang Uci telah memberikan manfaat dan andil terhadap giat Relawan PMI.


"Harapan kami semoga kedepan akan ada perusahaan yang ada di wilayah Kawasan Industri Serang Timur yang peduli seperti PT. KEU. Semoga Bang Uci dan perusahaanya semakin maju dan jaya dan bermanfaat bagi orang banyak, berusaha dan bersedakoh," ujarnya.


Penulis: Haris Ranau

Post a Comment

0 Comments