Rayakan HUT RI ke 76, Rutan Kelas IIB Serang Beri Hiburan Perlombaan pada Warga Binaan

SERANG | Masih dalam rangkaian HUT kemerdekaan RI Ke-76, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Serang menggelar hiburan bagi warga binaan berupa perlombaan balap karung dan makan kerupuk yang dilaksanakan di blok hunian Rutan Kelas IIB Serang, Jum'at (27/8/2021).


Kegiatan ini diikuti oleh beberapa warga binaan yang mewakili kamar huniannya masing-masing.


Kepala Rutan Serang Aliandra Harahap mengatakan bahwa Tujuan dari kegiatan ini sebagai sarana hiburan dan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-76.


"Seluruh warga binaan dikeluarkan dari kamarnya masing masing untuk mendukung perwakilan dari kamarnya yang mengikuti perlombaan tersebut, dengan begitu warga binaan sangat senang mengikuti kegiatan ini. Walaupun perlombaan makan kerupuk terlihat sederhana, namun, lomba ini menyimpan nilai sejarah dan filosofis di dalamnya sebagai contoh Kerupuk merupakan salah satu makanan pelengkap andalan bagi bangsa Indonesia," ujarnya.


Aliandra menambahkan bahwa Balap karung juga sangat baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya adalah membakar kalori. 


"Selain itu, balap karung juga sangat baik untuk melatih otot lengan, bahu, dada serta betis. Manfaat lain dari balap karung adalah membantu meningkatkan koordinasi dan keseimbangan tubuh anda," kata Karutan Aliandra.


(*/Rls_Red)

Post a Comment

0 Comments