TKSK Jawilan Salurkan BB PPKM BPNT Di Kantor Kecamatan Jawilan

SERANG | 1.077 Karung Beras program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dalam rangka penanggulangan Pembatasan Penyekatan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 dan 3 Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Pegawai Kantor Pos menyerahkan 10 kg Beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Gedung Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) Kantor Kecamatan, Jl Raya Rangkas Bitung KM 8 Desa Majasari, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Sabtu (14/8/2021).


Tampak hadir di Kecamatan Jawilan Muspika, Bapak Camat, anggota Polsek Jawilan, anggota Koramil Kopo/Jawilan, Pegawai Kantor Pos, Staff Desa, TKSK Jawilan dan KPM.


Ketua TKSK Jawilan Maman Nurjaman, menjelaskan Bantuan Beras (BB) PPKM melalui program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang di salurkan hari ini untuk KPM yang ada di 9 Desa se-Kecamatan Jawilan.


"Semua total keseluruhan 1.077 karung dengan dengan ukuran 10 kg per KPM," terang Maman.


Menurutnya, beras yang di salurkan di drop oleh Badan Logistik (Bulog) bersama dengan pegawai Kantor Pos sesuai dengan data. Dan bagi KPM yang menerima harus membawa data Kartu Keluarga (KK) dan e-KTP dan tidak dapat di wakilkan.


Ia menyebut, bahwa penyaluran BB BPNT PPKM level 4 dan 3 bertujuan untuk mengurangi claster penyebaran Pandemi covid-19. 


"Saya berharap, kepada warga agar tetap mengutamakan protokol kesehatan (prokes) 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan," imbuh Maman.


Sementara itu, Camat Jawilan H. Agus Saepudin mengapresiasi adanya hal tersebut. Menurutnya, selama bulan Agustus 2021 bantuan pada masa PPKM Darurat dan Level sudah dapat di salurkan ke warga Kecamatan Jawilan yang ada di 9 Desa, baik yang berupa uang tunai, beras dan paket dari Kepolisiaan dan TNI melalui Polsek dan Koramil semua sudah tersalurkan dengan langsung kepada KPM yang berhak menerima tanpa melalui perwakian.


"Saya ucapkan terim kasih kepada Jajaran Staff Desa, TKSK, Polsek, Koramil dan Relawan yang telah berperan aktif bahu membahu, tak ketinggalan peran UPT Puskesmas Jawilan dalam memberikan pelayanan Vaksinnisasi," ujar Agus.


Ditemui di lokasi, Saniah salah satu warga Kampung Pasir Huni, Desa Jawilan Kecamatan Jawilan, KPM BPNT yang menerima BB PPKM mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterima, karena bantuan ini  dapat mengurangi beban rumah tangga.


"Semoga covid-19 cepat berakhir, dan kita kembali beraktivitas normal," ucapanya.


Penulis: Haris Ranau

Post a Comment

0 Comments