Warga Keluhkan Bau Tidak Sedap dari Pembuangan Sampah Perumahan Bumi Negara Lestari

SERANG | Warga Desa Nagara, kecamatan Kibin, kabupaten Serang, mengeluh bau tidak sedap yang menyengat serta menimbulkan banyak lalat, yang diduga dari tumpukan sampah yang di buang dari Perumahan Bumi Negara Lestari (BNL) deket di lingkungan pemukiman warga, Kamis (19/8/2021).


Diketahui, sampah dari perumahan Bumi Negara Lestari (BNL) yang di buang ke lokasi PT Gajah Tunggal yang sekarang dipindah tangankan atau di jual ke PT. Triniti sudah menggunung kurang lebih sudah 3 meter tingginya.


Dan parahnya, kondisi ini sangat berdekatan dengan lingkungan pemukiman warga yang kemudian menimbulkan bau tidak sedap dan menimbulkan banyak lalat.


Salah satu warga kepada media merasa terganggu dengan adanya pembuangan sampah di area tersebut. Selain bau busuk yang menyengat juga menimbulkan banyaknya lalat, apalagi saat hujan turun.


"Sampah itu mengganggu sekali. Apalagi kalau hujan turun, baunya enggak karuan dan banyak lalat," ujarnya.


Bahkan, lanjut warga pihaknya sudah memperingatkan dan menegur kepada pengelola sampah, jangan membuang sampah di situ lagi, karena imbasnya ke warga yang tinggal di sekitar,  namun teguran itu tidak di hiraukan bahkan sampai sekarang masih tetap membuang sampah di area tersebut.


"Mereka enak dapat duit buang sampah di sini, kami warga yang dapat imbasnya (bau dan banyak lalat), jangan karena untung warga jadi korban," tandasnya.


Di tempat terpisah warga Bumi Negara Lestari (BNL) juga mengeluh dengan adanya pengelola (pengangkut) sampah yang tidak maksimal, sehingga sampah menumpuk, karena mengambil dengan sesukanya.


"Kami bayar kontribusi setiap bulan sebesar Rp. 15.000; kalau masih seperti ini saja cara pengelolaannya kami akan berhenti memberi kontribusi dana sampah karena percuma," tegasnya 


"Kami mohon kepada dinas terkait untuk menyelesaikan (urusan sampah), agar kami (warga) bisa hidup tenang, bisa menghirup udara segar, dan lingkungan kami nyaman serta sehat, apa lagi di masa pandemi covid-19 saat ini, kita harus sehat dan menjaga imun," pinta warga.


(*/Nus_Red).

Post a Comment

0 Comments