Antusias, Ribuan Warga Serbu Vaksinasi Massal di Cikande Permai

Ansori S
Kamis, September 09, 2021 | 14:15 WIB Last Updated 2021-09-09T07:15:06Z
Kepala UPT Puskesmas Cikande, Iis Isnawati saat mendampingi warga yang di vaksin di Lapangan Futsal Cikande Permai pada Kamis, 9 September 2021.

SERANG | Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang melalui Unit Pelaksana Teknis Pusat Kesehatan Masyarakat (UPT Puskesmas) Cikande menggelar vaksinasi massal covid-19 bertempat di Lapangan Futsal Cikande Permai pada Kamis, 9 September 2021. Tampak antusias, ribuan masyarakat sejak pagi sudah memadati areal vaksinasi.


Kepala UPT Puskesmas Cikande, Iis Isnawati mengatakan, vaksinasi massal saat ini menargetkan sebanyak 2.000 sasaran. Namun, dari target 2.000 untuk masyarakat yang terdaftar di dua desa sudah melebihi sebanyak 2.400 orang.


"Untuk saat ini tahap pertama saja sudah 750 lebih warga yang sudah di vaksin untuk tahap kesatu, karena vaksinasi massal dibagi dua tahap pagi sampai siang, siang sampai sore," ujar Iis Isnawati di sela-sela pelaksanaan vaksinasi.


Iis juga mengatakan, pelaksanaan vaksinasi rutin oleh UPT Puskesmas Cikande, Koramil dan Polsek Cikande selalu melebihi target sasaran atas antusiasnya masyarakat. Terlebih, saat ini dilaksanakannya vaksinasi massal.


"Meski melebihi target masyarakat tidak perlu khawatir karena bisa di vaksin, meski tidak pada saat ini bisa di lakukan di UPT Puskesmas," ungkapnya.


Ditempat yang sama Camat Cikande, Muhammad Agus menambahkan, untuk vaksinasi massal saat ini di fokuskan bagi warga dua desa yakni Cikande Permai, dan Desa Cikande. Karena jumlah penduduk padat, dari target tersebut di bagi dua sif untuk menghindari kerumunan dan penyebaran penularan covid-19.


"Kita bagi dua sif di atur juga untuk setiap RT dan RW nya, untuk pagi sampai pukul 12.00 warga Desa Cikande Permai, dan pukul 13.00 sampai 16.00 untuk warga Desa Cikande," ujarnya.


Agus mengungkapkan, untuk di Kecamatan Cikande pelaksanaan vaksinasi rutin baik dilakukan oleh UPT Puskesmas maupun Koramil dan Polsek. Dari jumlah penduduk sebanyak 60 ribu, berdasarkan data dari UPT Puskesmas sebanyak 10 ribu lebih warga Cikande yang sudah divaksin.


"Itu data UPT Puskesmas belum termasuk data dari Koramil dan Polsek. Untuk setiap minggu Polsek Cikande vaksin sebanyak 1.500 orang keliling di desa-desa. Jadi kalau jumlah total sebanyak 20 ribu lebih warga Cikande sudah menjalani vaksinasi covid-19," tutur Agus.


Selain di UPT Puskesmas Cikande, UPT Puskesmas Tanara pun menggelar vaksinasi massal dengan target sasaran 2.000 orang.


Diketahui, proses vaksinasi warga yang ber KTP (Kartu Tanda Penduduk) Kabupaten Serang sudah mencapai 466.942 orang dari target sasaran sebanyak 1.259.754 orang atau sudah mencapai 37,067 persen. Realisasi tersebut berdasarkan data dari Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional atau KPCPEN tercatat pada Rabu, 8 September 2021.


(*/Ansori)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antusias, Ribuan Warga Serbu Vaksinasi Massal di Cikande Permai

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan