Dukung Pemerintah dan Tingkatkan Kekebalan Tubuh, Polsek Kopo Gelar Vaksin Presisi

SERANG | Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan penanggulangan covid-19, jajaran Polsek Kopo Polres Serang Polda Banten, menggelar Gerai Vaksin TNI-Polri Presisi, dihalaman Mapolsek Kopo, Kamis (9/9/2021).


Kapolsek Kopo Iptu Satibi, M.H. mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi inj guna menjaga kekebalan tubuh terhadap virus covid-19 dan mempercepat penanganan pandemi.


"Alhamdulillah, sebanyak 300 orang yang mengikuti vaksinasi dosis 1 yang diberikan kepada masyarakat Desa Nyompok, sedangkan untuk vaksinator dari Puskesmas Kopo sebanyak 10 orang," kata Iptu Satibi.


Sedangkan, lanjut Iptu Satibi,  untuk pendaftaran vaksinasi dan panitia dari anggota Polsek Kopo, Koramil 0221/Kopo dan dibantu oleh anggota Bhayangkari Polsek Kopo. 


"Adapun tahapan Vaksinasi mulai Pendaftaran, Skrining, Vaksinasi dan Observasi," ujarnya 


Pada kesempatan itu, Kapolsek Kopo Iptu Satibi, M.H, sekaligus memberikan himbauan secara ketat kepada masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi agar memperhatikan protokol kesehatan 5M, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.


Ia juga mengungkapkan, untuk mendapatkan Sertifikat Vaksin masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi bisa menginstal aplikasi Peduli Lindungi, kemudian masukan data sesuai KTP. 


"Kami harapkan, meskipun masyarakat yang sudah vaksin, namun agar tetap menjaga protokol kesehatan covid-19," tutupnya.


(*/01)

Post a Comment

0 Comments