Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19, Polsek Kopo Kembali Gelar Gerai Vaksin Presisi

SERANG | Dalam mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Kopo kabupaten Serang, Polsek Kopo Polres Serang kembali melakukan vaksinasi bagi warga masyarakat Kopo.


Kegiatan yang bertajuk "Gerai Vaksin Presisi" ini dilakukan di dua lokasi (Kantor Desa Gabus dan Klinik Enggal Sehat) hasil kerjasama Polsek Kopo dengan Desa Gabus, PKM Kopo, PKM Nyompok dan Klinik Enggal Sehat Kopo, Selasa(14/9/2021).


Kapolsek Kopo Iptu Satibi mengatakan, vaksinasi ini merupakan program nasional untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia. Kegiatan ini juga akan menjadi agenda mingguan yang dilaksanakan Polsek Kopo bersama Muspika Kopo.


Satibi menjelaskan, Gerai Vaksin Presisi akan menyasar warga masyarakat Kopo usia 18 tahun keatas, dengan kuota 600 peserta. Pendaftaran peserta Vaksin dilakukan secara langsung di Mapolsek Kopo dan setiap hari selalu ada warga yang mendaftarakan diri untuk vaksin.

"Ini menunjukkan bahwa antusias warga untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi," kata Iptu Satibi.


Sementara, lanjut Iptu Satibi, bagi peserta yang sudah mendaftar di wajibkan datang sesuai jadwal yang ditentukan dan membawa persyaratan fotokopi KTP. Dalam pelaksanaannya nanti, petugas juga akan melakukan pemeriksaan dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.


"Kita sudah upayakan agar kegiatan vaksinasi ini berjalan dengan baik sesuai prokes, kami tentukan waktu kehadiran sesuai domisili untuk menghindari terjadinya kerumunan, selain itu diterapkan pola antri yang nyaman dengan menyediakan kursi bagi masyarakat sebelum melakukan daftar ulang dan menunggu antrian vaksin”"jelas Satibi.


Turut hadir dalam kegiatan Kapolsek Kopo, Camat Kopo, Danramil Kopo, Pjs. Desa Kopo, Para Kanit Polsek Kopo, Tim medis Vaksinator dari PKM Kopo, PKM Nyompok, Klinik Enggal Sehat, seluruh anggota personel Polsek Kopo.


"Semoga dengan upaya ini masyarakat semakin sehat dan produktif dengan terciptanya herd immunity di setiap lingkungan, khususnya masyarakat Kecamatan Kopo," tutupnya.


(*/Redaksi)

Post a Comment

0 Comments