Wali Kota Serang Tinjau Langsung Korban Rumah Longsor di Kecamatan Serang

serangtimur.co.id
Selasa, September 14, 2021 | 16:40 WIB Last Updated 2021-09-14T09:40:51Z

SERANG | Wali Kota Serang Syafrudin bersama jajaran meninjau langsung dan memberikan bantuan kepada korban rumah longsor di Lingkungan Sempu Saroja, RT03/RW15, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang akibat curah hujan tinggi. 


Selain rumah longsor yang diakibatkan curah hujan tinggi dari semalam, ada empat titik banjir yang ada di Kota Serang. Yakni, Perumahan Citra Gading, Perumahan Ranau Estate, Perumahan BIP dan Perumahan Prozen. 


"Kami meninjau ada satu rumah yang longsor di Lingkungan Sempu Saroja akibat curah hujan tinggi dari semalam sekira pukul 23.00 WIB. Kalau titik banjir ada empat dan ada juga pohon tumbang," ujar Wali Kota Serang Syafrudin Selasa (14/9/2021). 


Adapun untuk penanganan banjir yang sudah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, kata Wali Kota Serang, di tahun 2021 ini ada beberapa pelaksanaan yang dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) untuk penanganan banjir dibeberapa titik di Kota Serang.


"Sudah dibahas kemarin di KUA PPHS, ada kurang lebih sebanyak 21 titik banjir yang diprogramkan hingga tahun 2023," katanya. 


Sedangkan untuk antisipasi kedepan karena memasuki musim penghujan, pihaknya terus melakukan antisipasi. Terutama, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan.


"Antisipasi terus, kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dan membersihkan solokan. Masyarakat harus sadar, karena kalau ada bencana menimpahnya ke masyarakat itu sendiri, maka dari itu jaga kebersihan selalu," tandasnya.


(*/Akbar)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wali Kota Serang Tinjau Langsung Korban Rumah Longsor di Kecamatan Serang

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan