Dukung Percepatan Vaksinasi, Polsek Cikande Gelar Vaksin Secara Door to Door

SERANG | Dalam rangka medukung pemerintah guna mempercepat vaksinasi kepada masyarakat, Polsek Cikande Polres Serang Polda Banten menggelar vaksinasi secara door to door ke tiap-tiap Desa, salah satunya di Desa Ciagel, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Jum'at (10/9/2021).


Kapolsek Cikande Kompol Salahuddin, mengatakan, kegiatan vaksinasi Presisi Polri di Desa Ciagel yang dilaksanakan dengan target sasaran sesuai daftar sebanyak 607 orang. Namun demikian hasil screning pihaknya berhasil memberikan vaksin sebanyak 580 orang.


"Untuk yang hadir mendaftar sebanyak 607 orang, namun ada yang tidak dapat di vaksin sebanyak 27 orang, sehingga total vaksin hari ini semuanya 580 orang," kata Kapolsek Cikande.


Sementara lanjut Kapolsek Cikande, dalam pelaksanaan vaksin presisi kali ini, pihaknya di bantu oleh petugas Vaksinator, 8 orang nakes dari UPT Puskesmas Jawilan, dan 7 orang petugas input data dari anggota Polsek Cikande dan Puskesmas Kibin.

Kapolsek Cikande juga mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi yang di selenggarakan, jajarnya melaksanakan pengamanan antrian peserta, himbauan prokes dan sekaligus membagikan masker di lokasi.


"Kita juga tekankan agar peserta vaksin tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti wajib memakai masker, menjaga jarak, serta tidak berkerumun. Alhamdulilah kegiatan vaksinasi berjalan dengan baik," ujarnya.


Untuk dikatahui, dalam pelaksanaan vaksinasi secara door to door di Desa Ciagel, Kecamatan Kibin, lansung di hadiri Kapolsek Cikande, Kapuskesmas Jawilan, Kepala Desa Ciagel, Perangkat Desa Ciagel dan masyarakat Desa Ciagel. 


Sedangkan untuk jenis vaksin yang di gunakan, yaitu vaksin Sinovac dengan ketersediaan 300 vial (600) dosis, dan jumlah vaksin yang terpakai sebanyak 290 vial (580 Dosis) dan sisa vaksin 10 Vial (20 Dosis).


(*/Tia Nurapriyanti)

Post a Comment

0 Comments