Seorang Pria Mengkritik DPRD Lebak Provinsi Banten Lewat Kanal YouTube, Virall

Dok. Tangkap layar video YouTube (stc)

SERANG | Dalam unggahnya pria yang di ketahui bernama Bung Warta tersebut mengatakan terkait surat yang beredar di media sosial (medsos), Kamis (9/9/2021) soal badan anggaran, KUA dan PPAS APBD Tahun 2021 pasalnya untuk mengadakan acara rapat saja harus ke hotel yang ada di Jakarta.

  

"Saya gak habis pikir itu kena sih harus di jakarta rapat rapat yang seperti itu, aanggota badan anggaran cuma berapa belas sih butuh ruangannya seberapa gituh?," ucap pria dalam kanal YouTube tersebut.


Mudah-mudahan kritikan saya ini nggak dibuat atau dianggap sebagai sebuah hujatannya ini semua kritikan-kritikan untuk anda-anda ini anggota DPRD kabupaten Lebak ini 


Saya harap karena anda anda ini wakil kami, wakik rakyat di DPRD ini jadi tolong ini tadi sore itu beredar di media sosial surat-surat dari DPRD yang di tanda tangin oleh ketua dprd yang di tunjukkanya kepada  Bupati Lebak ini soal rampat badan anggaran yang akan membahas KUA dan PPAS tahun 2021 APBD 2001 di tempatnya di Jakarta dari hari juamt sampai hari Minggu tanggal 10 sampai tanggal 12 ada rapat badan anggaran di Hotel Ciputra.


"Yang saya nggak habis pikir itu Kenapa sih harus di Jakarta rapat rapatyang kayak gitu badan anggaran anggotanya berapa belas sih hanya butuh ruangan seberapa sih," tanya pri itu.


Kemudian juga kan esensinya itu tujuan ngebahas anggaran itu hanya diskusi curat coret kotak-katik angka menyusun sususannya Seperti apa kerangkanya Seperti apa artinya apa gitu itu korelasinya dengan hotel itu karena ngebahas itu namanya diskusi itu kan di ruangan yang penting tenang nyaman itu kan bisa kalau misalkan hanya soal bahwa anggaran itu nantinya diharuskan bahwa itu standar hotel standar penginapan.


"Ya itu kan bisa di efisiensi kan justru sebenarnya dihapus juga bisa itu kenapa nggak hapus aja udah jangan pakai itu hotel-hotel gitu gunakan fasilitas yang ada inikan kondisinya lagi serba sulit bro mas bro wakil wakil saya yang di dprd ini ini kondisinya sedang sulit rakyat itu sedang susah masa gak ada empati sekali itu nggak ada pikiran sekali wah ngapain itu masih jauh jauh lebih baik uangnya di hemat-hemat bisa efisiensi anggaran nanti di akhir tahun anggaran kan bisa digunakan untuk yang lain lagi yang lebih prioritas ini kan nanya soal tempat Kenapa harus jauh-jauh ke Hotel Ciputra Jakarta sana," ucapnya.


"Ini kritikan tolong ini jangan saya nanti saya di anggap menghujat nanti, saya dilaporkan lagi nih oleh anggota DPRD yang terhormat karena anda anda itukan wakil kami wakil rakyat jadi tolong ini kan ini banyak ini teman-teman di DPRD yang dari aktivis yang dulunya suka ngritik koar koar punya nilai kritis yang tinggi ketika ketika belum jadi DPR," ujanya. 


Sekarang setelah anda sudah jadi DPRD jadi Tolong dong dikritik tuh dikritik untuk hal hal yang seperti ini ini para aktivis yang ada DPRD itu.


"Kami itu berharap banyak aktivis itu bisa menjadi penyambung lidah kami lidah rakyat tolong ini teman-teman aktivis banyak yang DPRD sekarang Harusnya kan lebih lebih terasah jiwa kepedulian sosialnya jiwa empatinya kepada sesama orang orang lagi pada susah nyari duit susah usaha susah ekonomi susah," tukasnya.


Link Kanal YouTube: 

Dengan Judul: Astagfirulloh, Anggota DPRD Lebak Mari Kita Istigfar

https://youtu.be/-9dKM4ah7BE


Malah ini sekarang mau rapat aja jauh-jauh ke Jakarta ya Ngapain juga gedung dprd juga masih gede itu rapat aja di gedung dpdr pangkas aja itu anggaran untuk hotelnya  tunjangan-tunjangan yang kayak gitu pangkas kenapa?


"Jadi tolong ini saya jadi gimana gitu melihat hal hal yang seperti ini jangan sampai kami ini yang sudah percaya kepada anda anda para wakil rakyat anggota DPRD yang terhormat makanya tolong ketika anda mau melangkah itu lihat dulu ke belakang lihat dulu kondisi masyarakat yang menghantarkan anda dulu yang memilih Anda dilihat sekarang gimana kondisi rakyat sekarang," jelasnya.


Rakyat sedang sedih, rakyat sedang susah kok gimana gitu berpikirnya masa gitu mesti rapat jauh gitu ke Jakarta hotel l biaya apa ini juga Jangan dianggap sepele hal sperti ini  rpat rapaf di jakrta inj sama aja ngasih contoh kepada rakyat bebas berkeliaran katanyakan mau pembatasan PPKM berlevel level itu. 


"Wakil rakyat juga harus kasih contoh ngapain juga mesti jauh jauh mesti kejakarta segala macam rapat tolong lah wakil wakil rakyat DPRD Kabupaten Lebak ini jangn di anggap saya ini menghujat, ini bukan hujatan ini aspirasi pendapat kami tentang wakil rakyat kami," ucapnya.


"jadi tolong ini masih ada waktu ini di situ kan acaranya hari Jum,at ini masih ada waktu anda untuk membatalkan itu gak habis pikir saya ini. Temen-teman saya di DPRD banyak, tapikan kalo soal kayak gini saya prihatin juga ini mas bro, ini yang terhormat Mas Bro temen-temen saya sahabat-sahabat saya, terserah lah kalau yang enggak kenal-kenal gitu dengan saya juga terserah itu tapi tolong ini semua jurusan wakil rakyat di DPRD ini tolong diingatkan itu teman-temannya itu teman-temannya sekwan nya itu yang nganggarin-nganggarin kayak gitu di pendinglah, batalin, ngapain mesti jauh-jauh sekedarnya rapat aja mesti jauh-jauh," ujarnya. 


Menurut pri tersebut, rapat di DPRD aja masih bisa kalau enggak bisa rapat di DPRD ya udah bawak aja sini ke tempat saya nih ada nih di kantor saya sini rapatnya, nggak papa kalau sekedar 30 orang ini masih muat ini di tempat saya gak usah jauh jauh, kalau kira-kira itu untuk makan minumnya itu harus disiapkan saya siapa nih makan minumnya ini. 


"Rapatnya di sini aja untuk bahas anggarannya, udah malu-maluin nantinya enggak enak sama rakyat-rakyat, kasihan rakyat mau beli beras aja masih mikir-mikir, usaha pada bangkrut, usaha pada jatuh, ada hal-hal yang kayak gini lagi tolong ini anggota-anggota DPRD," tanadasnya.


(*/zami)

Post a Comment

0 Comments