Perkuat Sinergisitas, Kapolres Serang Kunjungi Ketua PN Serang

serangtimur.co.id
Jumat, September 10, 2021 | 10:52 WIB Last Updated 2021-09-10T03:52:01Z
Kapolres Serang Polda Banten AKBP Yudha Satria, SH, S.Ik dan Ketua PN Serang  Barita Sinaga, SH, MH (Dok. istimewa)

SERANG | Kapolres Serang Polda Banten AKBP Yudha Satria, SH, S.Ik mengunjungi Ketua Pengadilan Negeri Serang, Barita Sinaga, SH, MH, Jum'at (10/9). Dalam kesempatan tersebut, selain mengenalkan diri, Kapolres Serang menyatakan siap bersinergi dengan pengadilan dalam penegakan hukum di Daerah Hukum Polres Serang.


Dalam kunjungan tersebut Ketua Pengadilan Negeri (PN) Serang itu menerima langsung rombongan Kapolres Serang.


"Kunjungan di awal pelaksanaan tugas saya sebagai Kapolres Serang dilakukan selain untuk bersilaturahmi juga untuk saling bersinergi dan komunikatif dalam pelaksanaan tugas yang mendukung," ujar AKBP Yudha, Jum'at (10/09/2021).


AKBP Yudha mengaku membutuhkan bantuan sinergi dari sejumlah pihak agar warga Serang semakin tertib dan patuh terhadap aturan hukum. Apalagi, di saat pandemi covid-19 sangat membutuhkan kedisiplinan warga.


Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Serang Barita Sinaga, SH, MH menyambut baik kunjungan mantan Kasubdit 3 Ditreskrimsus Polda Banten itu. Ia memastikan sinergi antar penegak hukum di Serang semakin solid demi menciptakan situasi yang kondusif.


"Semoga kedatangan Pak Kapolres ini bisa menyolidkan kita dalam menerapkan situasi yang kondusif. Sekaligus penegakan hukum yang maksimal," ujar Barita.


Barita mengakui Polisi dan Pengadilan membutuhkan sinergi yang baik. Sebab, keduanya merupakan penegak hukum yang saling berkaitan.


"Kita harus sama-sama saling mendukung, agar Wilayah Serang ini tetap aman dan kondusif," kata Barita.


Dia juga memastikan kunjungan yang dilakukan menerapkan protokol kesehatan mengingat situasi pandemi Covid-19.


(*/01)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perkuat Sinergisitas, Kapolres Serang Kunjungi Ketua PN Serang

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan