Iklan


 

Silahturahmi dan Ajak Tangani Pandemi, Kapolres Serang Temui Sejumlah Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh Kabupaten Serang

serangtimur.co.id
Tuesday, September 21, 2021 | 20:46 WIB Last Updated 2021-09-21T13:46:16Z

SERANG | Dalam rangka menjalin sinergitas antara Kepolisian dan buruh, Kapolres Serang Polda Banten melakukan kunjungan silatirahminya bersama sejumah perwakilan Aliansi Serikat Pekerja, di Cafe Elista Desa Sentul, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Selasa (21/9/2021).


Dalam pertemuan silaturahminya dengan sejumlah perwakilan aliansi serikat buruh, Kapolres Serang AKBP Yudha satria, SH, S.Ik, mengucapkan terima yang telah menerima dirinya untuk bersilahturahmi.


Kapolres Serang juga meminta, agar hubungan yang telah terjalin dengan baik selama ini dengan Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh Kabupaten Serang agar tetap dipertahankan.


"Saya mohon kepada Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh Kabupaten Serang untuk saling membantu dan bekerja sama dengan Resor Serang di dalam setiap Kegiatan," ucap Kapolres Serang.


Adapun Arahan Presiden RI bahwa saat ini angka penyebaran Virus Covid-19 di Indonesia sudah menurun, serta adapun program Vaksinasi yang saat ini sedang dilakukan oleh pemerintah sangat bermanfaat dalam meminimalisir angka Kematian dari wabah Virus Covid-19, Kapolres Serang berharap, agar Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh Kabupaten Serang untuk bisa membantu terkait penanganan Covid-19 di Daerah Hukum Kabupaten Serang.


"Kmai juga selalu mengingatkan kepada Setiap Serkat Pekerja Serikat Buruh Kabupaten Serang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan secara Ketat agar tidak terjadi Klaster baru penyebaran Covid-19," ujarnya.


Berkaitan dengan program percepatan vaksinasi Covid-19, lanjut AKBP Yudha, pihaknya juga berharap agar serikat Pekerja Serikat Buruh Kabupaten Serang ikut membantu pemerintah dalam mengarahkan karyawan atau tetangga di sekitaran lingkungan tempat tinggal.  


Kapolres Serang juga meminta, bahwa dalam Setiap kegiatan Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh Kabupaten Serang yang berada di Daerah Hukum Polres Ssrang di harapkan untuk memperhatikan Protokol Kesehatan dan tetap menjaga kesehatan.


"Kami memohon Kepada Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh Kabupaten Serang untuk ikut mendukung dan membantu dalam penanganan Covid-19 dan percepatan Vaksianasi untuk memutus penyebaran Covid-19," tandasnya.


Sedangkan, berkaitan dengan pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten Serang, pihaknya juga mohon untuk menjaga Kondusifitas di wilayah Daerah Hukum Polres Serang.


"Dan apabila ada permasalahan-permasalahan yang biasa ada di kalangan Serikat pekerja serikat Buruh, agar di selesaikan dengan musyawarah, tidak usah langsung harus melaporkan ke pihak kepolisian akan tetapi jika tidak bisa di selesaikan dengan musyawarah silahkan laporkan kepada Pihak Kepolisian," tutup Kapolres.


Ditempat yang sama, Ketua SPM FKE IKPP H. Hendri Gunawan, mewakili perwakilan Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh, merasa sangat senang dengan adanya Silahturahmi Kapolres Serang dengan Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh Kabupaten Serang.


"Alhamdullilah Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh Kabupaten Serang sudah Kondusif, dan kami komitmen dalam pelaksanaan Aksi untuk tidak bertindak anarkis, tidak menggangu aktivitas masyarakat umum," ucapnya. 


Sementara, untuk sinergitas dengan Kepolisians Sampai saat ini hubungan kami antara Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh Kabupaten Serang dan Polres Serang sudah terjalin dengan baik.


"Kami Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh Kabupaten Serang, siap untuk mendukung tugas Kepolisian Resor Serang dan harus bersinergi dengan Pihak Kepolisian Resor Serang," tandasnya.


Semantara, lanjut H. Hendri, terkait Pandemi Covid-19, pihaknya dari Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh Kabupaten Serang, sudah melakukan langkah-langkah untuk memutus penyebaran Covid-19 dan selalu mengingatkan kepada Rekan-rekan Buruh/Pekerja di setiap Perusahaan yang berada di Kabupaten Serang untuk mematuhi Protokol Kesehatan secara Ketat.


"Kami Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh Kabupaten Serang mendukung penuh dalam percepatan Vaksinasi, dan kami sudah melaksanakan Vaksinasi di perusahaa yang berada di Kabupaten Serang. Adapun Kami Aliansi Serikat Pekerja Serikat buruh Kabupaten Serang sudah melaksanakan Vaksinasi di Polwil Polda Banten dalam rangka Vaksinasi Polda Banten," tutupnya.


Untuk diketahui, kegiatan tersebut hadir Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.Ik, Waka Polres Serang Kompol Feby Harianto, Kasat Intelkam Polres Serang AKP Tatang, Kanit III Satintelkam Polres Serang, Ketua SPM FK3 IKPP H. Hendri Gunawan, Wakil Ketua SPM FK3 IKPP Jati Cahyono, Ketua FSB Cikoja Arizal Peni, Ketua DPC FSPMI Kab. Serang Gunawan Sutija, Bendahara DPP FSPKEP Prov. Banten Argo P.Jatmiko, Ketua DPC Gartek KSBSI Kab. Serang Faisal Rahman, Sekertaris DPC Gartek KSBSI Kab. Serang Ahmad Fauji dan Wakil Ketua Bidang Keanggotaan DPC SPN Kab. Serang Masriyadi.


(*/Redaksi)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Silahturahmi dan Ajak Tangani Pandemi, Kapolres Serang Temui Sejumlah Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh Kabupaten Serang

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan