Syafrudin Tinjau Langsung Pelaksanaan Tes Swab Bagi Peserta PPPK dan PTM di SDN 2 Kota Serang

SERANG | Wali Kota Serang Syafrudin meninjau langsung pelaksanaan test swab antigen bagi para peserta pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) guru Kota Serang serta memantau langsung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN 2 Kota Serang, Senin (13/9/2021). 


Wali Kota Serang Syafrudin menyampaikan bahwa, untuk peserta yang mengikuti test swab antigen sebanyak 1.123 orang selama empat hari pelaksanaannya.


"Hari kemarin yang ikut test antigen sebanyak 296 orang, hari ini sebanyak 296, besok juga 296 orang dan selanjutnya hari terakhir 235 orang dengan jumlah pelamar PPPK guru sebanyak 1.123 orang peserta," ungkap Wali Kota Serang kepada awak media. 


Test ini juga, lanjut Wali Kota Serang, dilaksanakan secara gratis dan jika ada peserta yang belum melakukan vaksin, dihimbau untuk melakukan vaksin terlebih dahulu.

"Pelaksanaan tidak ada masalah, jika ada yang positif Covid-19 pelaksanaan PPPK akan diundur hingga tanggal 18 September 2021," katanya. 


"Jika ditemukan masih ada yang positif juga hingga tanggal 18 September 2021, peserta tidak diperbolehkan mengikuti ujian atau test PPPK (dianggap gugur)," tambahnya. 


Sedangkan untuk pantauan pelaksanaan PTM di SDN 2 Kota Serang, Wali Kota Serang mengatakan bahwa, untuk protokol kesehatannya sudah bagus serta anjuran pemerintah juga dilaksanakan yang menganjurkan tingkat SD diperbolehkan PTM 30 persen sudah diterapkan.


"Jika biasanya satu kelas 30 orang anak berarti 10 orang yang mengikuti PTM. Semoga pelaksanaan PTM ini berjalan lancar dan tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.


(*/Red)

Post a Comment

0 Comments