Wujudkan Rasa Aman dan Nyaman Menuju Polri Presisi, Polres Serang Gelar Latpra Ops Bina Kusuma II Maung 2021

SERANG | Bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme personel, menjelang digelarnya Oprasi Bina Kusuma II Maung tahun 202, Polres Serang Polda Babten mengawali dengan melaksanakan latihan pra operasi di Aula Mapolres Serang, Rabu (15/9/2021).

 

Diketahui, Lat Pra Ops Bina Kusuma II Maung 2021 di buka oleh Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, SH., S.IK yang diwakili oleh Kasat Binmas Polres Serang AKP Bhakti Saputri Yasa, SH, MH, serta diikuti para perwira dan brigadir Polri Polres Serang yang terlibat dalam kegiatan operasi.


Pada kesempatan acara pembukaan Lat Pra Ops tersebut, Kasat Binmas, membacakan amanat Kapolres Serang. Disebutkan bahwa Latpra Ops Bina Kusuma II Maung 2021 ini digelar dalam rangka mewujudkan rasa aman masyarakat serta kehidupan sosial yang tertib dan nyaman menuju Polri yang Presisi dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19 di daerah hukum Polres Serang.


"Kegiatan Latpra Ops yang kita laksanakan merupakan sarana pembelajaran dan pembekalan bagi semua personel Polri yang akan melaksanakan kegiatan Operasi, guna kesamaan persepsi, pemahaman yang utuh dan menyeluruh yang terkait dengan mekanisme kegiatan Operasi yang dilaksanakan," sebut AKP Bhakti.


"Sehingga, kemungkinan adanya kesalahan standar operasional prosedur (SOP) dapat dihindari," imbuhnya.


Adapun pelaksanaan Operasi Bina Kusuma II Maung 2021 selama lima belas hari, dimulai tanggal 17 September 2021 sampai dengan tanggal 01 Oktober 2021. Operasi ini melibatkan kekuatan 45 personel.


"Bersamaan dengan digelarnya Ops Bina Kusuma II Maung 2021 ini kita juga sedang melaksanakan Operasi Aman Nusa II Maung 2021 dalam upaya penanganan penyebaran Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional," terangnya.


Lebih lanjut AKP Bhakti menegaskan dan mengingatkan kepada semua personel yang mengikuti Latpra Ops ini agar mencermati panduan yang disampaikan oleh instruktur untuk dipedomani, dijadikan acuan dalam melaksanakan tugas selama kegiatan operasi berlangsung. Personilnya juga diminta jangan pernah bosan mengikuti protokol kesehatan.


"Selalu jaga fisik dan stamina agar selama pelaksanaan operasi dapat berjalan dengan baik dan maksimal," tegas AKP Bhakti.


(*/Red)

Post a Comment

0 Comments