AKBP Indra Gunawan Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan TPS Pilkades Serentak 2021 di Kecamatan Ciruas

serangtimur.co.id
Sabtu, Oktober 30, 2021 | 12:37 WIB Last Updated 2021-10-30T05:37:21Z
Pamatwil AKBP Indra Gunawan berikan arahan kepada perosnel PAM TPS di Mako Polsek Ciruas (Dok. ist)

SERANG | Polsek Ciruas Polres Serang Polda Banten, menggelar apel kesiapan pengamanan TPS Pilkades Serentak 2021 di wilayah Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang digelar oleh Polsek Ciruas dan BKO di halaman Mako Polsek Ciruas, Sabtu (30/10/2021). 


Apel pengamanan TPS dalam Pilkades ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan anggota dalam pelaksanaan giat pengamanan tersebut. Giat apel tersebut dilaksanakan di halaman Mako Polsek Ciruas dipimpin langsung oleh Pamatwil AKBP Indra Gunawan dan diikuti oleh 30 personel Polsek Ciruas dan BKO 25 personel.


Dalam pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2021 di wilayah Kecamatan Ciruas terdapat 8 (delapan) desa yang akan melaksanakan pemilihan yaitu Desa Pulo, Desa Singamerta, Desa Kaserangan, Desa Ranjeng, Desa Ciruas, Desa Cigelam, Desa Bumijaya, Desa Gosara.


Kapolsek Ciruas AKP Syarif Hidayat menegaskan, kepada seluruh Personel Polsek Ciruas yang terlibat pengamanan di TPS, untuk dengan penuh rasa tanggung jawab dalam melaksanakan pengamanan, kemudian,  selalu berhati-hati dalam pelaksanaanya dan segera melapor kepada Kapolsek apabila terjadi sesuatu hal sekecil apapun agar dapat segera diselesaikan.


"Sebagai petugas Polri kita hanya mengamankan TPS dari bagian luar saja dan jangan masuk kedalam TPS terkecuali ada sesuatu hal dan dengan atas permintaan serta persetujuan dari Petugas TPS, kemudian diharapkan pemilihan kepala desa di wilayah Ciruas dapat berjalan dengan aman serta lancar sampai pelantikan," tegas Syarif.


Ditambahkan Pamatwil Wadir Resnarkoba Polda Banten AKBP Indra Gunawan, Personel Anggota PAM TPS agar selalu melaksanakan tugas sesuai presedur (SOP) dalam melaksanakan pengamanan TPS.


AKBP Indra Gunawan menegaskan, untuk sasaran pengamanan adalah orang yaitu masyarakat (DPT) sedangkan benda yaitu logistik, agar personel melaksanakan pengamanan dengan penah tanggungjawab dan selalu menjaga kesehatan.


Untuk diketahui, apel kesiapan pengamanan ini dihadiri oleh Kombes Pol Arif Fajarudin (Karo SDM Polda Banten), AKBP Indra Gunawan (Wadir Resnarkoba Polda Banten), AKBP Puji Winarno, ( Kabagdal Progar Rorena Polda Banten), Kapolsek Ciruas AKP Syarif Hidayat, dan Personel PAM TPS.


Dari pantauan media, usai apel dan arahan selesai, anggota pengamanan TPS di wilayah hukum Ciruas langsung menuju ke desa Pengamanan TPS masing masing.


(*/01)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • AKBP Indra Gunawan Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan TPS Pilkades Serentak 2021 di Kecamatan Ciruas

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan