• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    terkini

    Dukung percepatan vaksinasi, Waterpark Binuang bersama Puskesmas Gelar Vaksin Tahap I dan II

    serangtimur.co.id
    Monday, October 04, 2021, Monday, October 04, 2021 WIB Last Updated 2021-10-04T13:12:21Z

    SERANG | Dalam rangka mendukung pemerintah dalam percepatan Vaksinasi, Waterpark Binuang bersama Puskesmas Kecamatan Binuang Kabupaten Serang-Banten yang bekerjasama dengan Puskesmas Binuang, menyelenggarakan vaksinisasi untuk dosis I dan II, Senin,(4/10/2021).


    Sebanyak 1630 peserta yang melakukan vaksin dari 7 Desa di wilayah Kecamatan Binuang dengan Dosis 1 dan 2 dengan Jumlah Nakes 65 Orang yang di bantu Muspika Kecamatan Binuang.


    Saat di jumpai dilokasi Camat Binuang Safrudin Dahlan mengatakan untuk peserta pihaknya ambil dari masing masing Desa se-Kecamatan Binuang. Ia juga mengapresiasi dengan adanya kegiatan kolaborasi seperti ini.


    "Untuk Peserta semuanya dari tujuh Desa seperti Desa Binuang, Warakas, Sukamampir, Gembor, Renged, Cakung dan Lamaran yang pastinya se-Kecamatan Binuang dan rata-rata Desa membawa 200 orang," terangnya.


    Masih di lokasi yang sama kepala Puskesmas Binuang Hj. Ida Rupaida, pihaknya menargetkan kouta dengan peserta 1630 untuk Dosis pertama dan kedua dengan jumlah Nakes 65 orang dari BPM, staf Desa dari wilayah Kecamatan Binuang dan staf Puskesmas.


    "Untuk yang daftar keseluruhan 1630 dan yang di vaksin berjumlah 1379. Sementara untuk dosis 1 sekitar 1218 dan Dosis 2 sekitar 161 orang, sedangkan yang di tunda 251 orang," ujarnya.

    Sementara itu, Kepala Dinkes Kabupaten Serang Agus Sukmayadi saat meninjau lokasi Vaksinasi, dirinya mengatakan untuk Kabupaten Serang sendiri berdasarkan data yang di peroleh dari KCP sudah mencapai 32% dari jumlah 1,2 jt jiwa.


    "Dari tertanggal 3 Oktober 2021 berdasarkan data yang kami peroleh sudah mencapai 32% dari 1,2jt jiwa, dan kegiatan vaksinasi yang sudah berlangsung di Waterpark Binuang tentu Kolaborasi yang sangat baik, kemudian Kecamatan dengan Desa meminamalisir dengan jumlah peserta sebanyak 1630 orang," ungkapnya.


    Menurut Agus untuk pelaku usaha seperti wisata sendiri pihaknya sudah melaksanakan vaksinasi pada bulan Mei 2021 terhadap pelaku usaha yang ada di Kabupaten Serang, selain itu juga di wilayah wilayah lain seperti tempat Pariwisata lainnya.


    "Mulai sekarang tempat obyek wisata sudah membuka, termasuk vaksinasi ini merupakan salah satu upaya dan pencegahan dalam penanggulangan Covid-19," ujarnya.


    "Saya harap kepada warga masyarakat khususnya pelaku wisata dan masyarakat sekitar mau melaksanakan Vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah daerah atau pihak lain atau lembaga-lembaga lain. Sehingga mudah-mudahan dengan sadar betapa pentingnya vaksinasi diharapkan covid-19 akan segera berakhir di Kabupaten Serang," imbuhnya.


    Selain itu dirinya menghimbau kepada masyarakat karena Kabupaten Serang sudah di Level 2 dan aktivitas sudah berlangsung akan tetapi harus tetap mematuhi prokes yang sudah diterapkan.


    "Alhamdulillah, Kabupaten Serang sekarang sudah di level 2 dan Zona resiko yaitu zona yang deretan aktivitas masyarakat sudah dapat berlangsung. Tapi kami mengingatkan kembali kalau keseluruhan aktivitas masyarakat kami berharap masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang telah di terapkan," tandasnya.


    (*/Nurlan)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Dukung percepatan vaksinasi, Waterpark Binuang bersama Puskesmas Gelar Vaksin Tahap I dan II

    No comments:

    Post a Comment

    Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

    Iklan

    Close x