• Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    terkini

    Raih Medali emas di PON XX Papua, Pjs Kades Cikeusal : Saya Bangga Warga Saya Menjadi Atlet dan Bisa Mengharumkan Nama Provinsi Banten

    Ansori S
    Wednesday, October 06, 2021, Wednesday, October 06, 2021 WIB Last Updated 2021-10-06T06:34:02Z

    SERANG | Mia Amalia atlet Muay Thai asal Desa Cikeusal, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang-Banten, menjadi atlet pertama yang meraih medali emas untuk Kontingen Banten di PON XX Papua Cabang Muay Thai 43 Kg Tarung Putri.


    Provinsi berjuluk Tanah Jawara ini akhirnya meraih Medali emas setelah Atlet Muay Thai putri Banten, Mia Amalia berhasil mengandaskan lawannya, atlet tuan rumah Papua, Paola Renadi Saeuke di partai final yang digelar di GOR STT GIDI Sentani Jayapura pada Minggu, 3 Oktober 2021 Sore WIT.


    Kepada serangtimur.co.id Mia Amalia mengatakan bahwa dirinya berusaha keras untuk tampil lebih dibanding laga sebelumnya. Karena menurut atlet asal Desa Cikeusal, Kabupaten Serang Provinsi Banten ini untuk menang dari atlet tuan rumah itu penampilan harus dua kali lipat dari lawan dan kemenangan itu diperoleh berkat perjuangan yang sangat keras.


    "Karena 80 persen kemenangan milik alet tuan rumah. Alhamdulillah saya mampu mengeluarkan kemampuan terbaik dan menang," ujar Mia Amelia saat ditemui di kediamnya, Rabu (6/10/21).


    Lanjut Mia Amelia mengatakan, ini pertandingan terakhir di ajang pekan olahraga Nasional. Setelah ini, dirinya akan mencoba karir sebagai pelatih, karena menurut Mia, Ia ingin mencetak bibit-bibit atlet muaythai di wilayah Provinsi Banten.


    "Setelah ini saya akan mencoba karir menjadi pelatih dan akan mencetak Atlet terbaik di wilayah Banten ini," tandasnya.


    Lebih lanjut Mia Amelia mengatakan awal karirnya dan prestasi yang di peroleh olahraga bela diri, ia menekuninya sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Banyak piagam penghargaan yang ia dapatkan mengikuti lomba dari tingkat Kabupaten/kota di wilayah Provinsi Banten hingga di saat ini.


    Sementara itu Pjs Kades. Cikeusal Ali Robiana di dampingi Staf Desa mengunjungi kediaman Mia Amalia di Kampung, Seba Ujung, Desa Cikeusal, memberikan ucapan selamat atas keberhasilannya memperoleh mendali emas dan membuat bangga Khususnya warga Desa Cikeusal dan umumnya Provinsi Banten.


    "Selamat dan sukses atas perolehan medali emas keberhasilan Mia dalam pertandingan tersebut. Tentu saja ini membuat bangga dan mengharumkan nama Provinsi Banten," ucapnya.


    Selain itu Ali juga berharap kepada Mia Amalia agar selalu semangat dan tingkatkan lagi prestasi dan bakatnya agar bisa mengikuti lomba -lomba lainnya dan menjadi Inspirasi di kalangan anak muda regenerasi.


    "Karena potensi anak muda yang mau untuk belajar dan menekuni karirnya itu tidak akan susah asal mau, dan berharap Mia bisa menjadi contoh untuk semua anak muda khususnya di Desa Cikeusal," tutupnya.


    Reporter : Zami

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Raih Medali emas di PON XX Papua, Pjs Kades Cikeusal : Saya Bangga Warga Saya Menjadi Atlet dan Bisa Mengharumkan Nama Provinsi Banten

    No comments:

    Post a Comment

    Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

    Popular Posts

    Iklan

    Close x