Iklan


 

Bentuk Kadin Khusus Kepelabuhanan, H. Tb. Masduki: Perlu Kerjasama yang Kolaboratif

serangtimur.co.id
Friday, November 19, 2021 | 13:35 WIB Last Updated 2021-11-19T06:38:47Z
Ketua Kadin Banten Mulyadi Jayabaya dan Ketua Kadin Khusus Pelabuhan H. Tb. Masduki (ist)

LEBAK | Memperhatikan rencana pembangunan Kemaritiman dan isu Nasional mafia pelabuhan, geliat Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, telah menginisiasi pembentukan Archipelagic and Island States Forum (AIS FORUM) sebagai wadah nyata Kerja Sama Negara Pulau dan Kepulauan yang kuat yang berfokus kepada empat agenda utama kolaborasi yaitu adaptasi dan mitigasi perubahan iklim, pembangunan ekonomi biru, penanggulangan sampah plastik di laut, serta tata kelola laut yang baik.


Kadin sebagai amanat undang - undang Nomer 1 Tahun 1987, merupakan wadah pembinaan untuk meningkatkan kemampuan profesi dan sebagai wadah penyaluran aspirasi pelaku usaha dalam rangka mengoptimalkan peran dan fungsi Kadin di bidang Kepelabuhanan.


Bahwa Kamar Dagang dan Industri (KADIN) juga merupakan wadah komunikasi dan konsultasi antar pengusaha dan Pemerintah mengenai hal-hal yang berkaitan dengan masalah perdagangan perindustrian dan jasa.


Disambut dengan baik oleh Jayabaya (Ketua-red) Kadin Provinsi Banten, dengan membentuk Kadin Khusus Kepelabuhanan yang di Nakhodai oleh TB.Masduki, ini merupakan oleh oleh terbaik untuk dunia Kemaritiman dari Jayabaya di sela-sela Jayabaya di tarik ke Kadin Pusat.


Bertempat di Rangkasbitung Kadin Provinsi Banten melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi (rakor) yang diikuti Dewan pengurus Kadin Banten dan unsur pimpinan dari delapan kabupaten/kota, Kamis (18/11/2021).


Berita sebelumnya:

https://www.serangtimur.co.id/2021/11/htbmasduki-nakhodai-kadin-khusus.html


Dalam pidatonya Ketua Kadin Jayabaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus sampai Kadin Kabupaten/Kota yang selama ini telah bekerja sama dengan baik.


Jayabaya menyampaikan dirinya telah terpilih menjadi Wakil Ketua Umum (WKU) KADIN Indonesia Bidang Pengembangan Ekonomi Daerah, banyak program yang bisa saya perbuat di pusat yang akan di bawa ke daerah.


Dalam kesempatan yang sama jayabaya memberikan kesempatan kepada H.Mochamad Azzari Jayabaya (Amal), untuk meminta do'a dan dukungan kepada segenap pengurus Kadin Banten dan Kabupaten/Kota, bahwa dirinya akan maju menjadi calon tunggal Ketua Kadin Provinsi Banten periode 2021-2026.


"Melalui musyawarah Provinsi Kadin Banten yang rencana di selenggarakan, Senin (22/11/2021) bertempat di Kabupaten Tanggerang," ujarnya.


Sementara itu, H. Tb. Masduki sebagai Ketua Kadin Khusus Pelabuhan, mengatakan perlunya kerjasama yang sifatnya kolaboratif untuk menangani masalah pelabuhan yang komplek sebagai manifestasi Poros Maritim Dunia.


"Kami mengemban amanat ini tentunya akan bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan Kesahbandaran Otoritas Kepelabuhan dalam pengawasan dan evaluasi kegiatan di Kepelabuhanan sesuai Permen Perhubungan Nomor 59 tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Usaha Jasa terkait dengan angkutan di perairan," kata Tb. Masduki.


"Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Ketua Kadin Provinsi Banten Jayabaya sudah diangkat menjadi Wakil Ketua Umum di Kadin Pusat prestasi yang cukup membanggakan untuk orang Banten," imbuhnya.


[Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bentuk Kadin Khusus Kepelabuhanan, H. Tb. Masduki: Perlu Kerjasama yang Kolaboratif

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan