Binluh Tertib Berlalulintas, Satlantas Polres Serang Sambangi SMAN 1 Kibin

serangtimur.co.id
Jumat, November 19, 2021 | 13:04 WIB Last Updated 2021-11-19T06:04:14Z
Binluh Tertib Berlalulintas di SMAN 1 Kibin (ist)

SERANG | Operasi Zebra Maung 2021, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Serang Polda Banten secara rutin mendatangi sekolah, untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) tertib berlalulintas kepada pelajar.  


Kali ini dipimpin Kanit Kamsel Iptu Sunarta, Bripka Fajar Agung Wahyudi dan Brigpol Puji Putrantoro Satlantas Polres Serang mendatangi SMAN 1 Jum'at (19/11/21) untuk memberikan beberapa materi kepada siswa/i seputar keselamatan berkendaraan dan pentingnya menjaga kesehatan di masa pandemi.


Kasatlantas Polres Serang AKP Tiwi Afrina mengatakan kegiatan satgas binluh khusus sasaran para pelajar dan mahasiswa guna mengedukasi tentang keamanan dan Keselamatan berlalulintas.


"Hari ini kegiatan operasi zebra kalimaya 2021, kami sebagai satgas premetif terdiri dari 2 giat, dari subsatgas binluh dan dikmas, kalau dikmas tadi di laksanakan giat di terminal C nikomas, untuk satgas binluh hari ini ada di SMAN 1 Kibin, kalau untuk satgas binluh memang sasarannya pelajar  di sekolah sekolah SD, SMP, SMA dan mahasiswa juga kelompok kelompok terorganisir," ucap AKP Tiwi.


"Materi yang kita sampaikan adalah etika berlalulintas kemudian tata cara berkendara yang benar, walaupun mereka (siswa/i) belum waktunya, tapi kita berikan pembekalan tentang berkendara yang baik dan benar," imbuhnya.


Ditambahkan Iptu Sunarta, pihaknya mengingatkan dimasa pendemi untuk tetap melakukan protokol kesehatan (Prokes) baik di lingkungan Sekolah maupun di rumah.


"Tak lupa sekarang ini pendemi masih berlangsung jadi tetap kami ingatkan tentang protokol kesehatan baik dilingkungan sekolah maupun dirumah tetap kita lakukan prokes untuk memutus mata rantai covid-19," imbuh Sunarta.


Kegiatan Binluh Ops Zebra 2021 di lakukan mulai tanggal 15 sampai dengan 28 November 2021 ini diharapkan masyarakat tetap patuh taat tentang keselamatan berlalulintas guna mengurangi angka kecelakaan dan tingkatkan kesadaran menjaga kesehatan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.


[SYT]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Binluh Tertib Berlalulintas, Satlantas Polres Serang Sambangi SMAN 1 Kibin

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan