Kapolsek Kopo Lantik 29 Anggota Saka Bhayangkara Ranting Kopo

serangtimur.co.id
Saturday, November 27, 2021 | 16:36 WIB Last Updated 2021-11-27T09:36:40Z
Kapolsek Kopo Iptu Satibi Lantik anggota Saka Bhayangkara Ranting Kopo (ist)

SERANG | Dalam rangka pembinaan generasi muda, Kapolsek Kopo Iptu Satibi yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbinng Saka (Mabisaka) Bhayangkara Ranting Kopo Kwarran Kopo Kwarcab Serang mengukuhkan 29 orang anggota Saka Bhayangkara Ranting Kopo angkatan pertama di halaman Mapolsek Kopo dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Sabtu (27/11/2021).


Satuan Karya Pramuka Bhayangkara (Saka Bhayangkara) adalah wadah pembinaan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis di bidang Kebhayangkaraan yang berguna bagi diri pribadi, keluarga, dan lingkungan serta dapat dikembangkan menjadi lapangan pekerjaan.


Pengukuhan ini merupakan salah satu momentum yang sangat penting dan bersejarah, karena sejak berdirinya Polsek Kopo, baru saat ini di bentuk dan dikukuhkannya anggota Saka Bhayangkara.


"Saya berharap kepada adik-adik, ini merupakan kebangggan tersendiri, karena adik-adik merupakan pelopor yang mengawali pembentukan Saka Bhayangkara Ranting Kopo, sehingga patut menjadi semangat untuk membaktikan diri melalui Saka Bhayangkara untuk menjadi Tauladan bagi masyarakat dalam memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat," kata Iptu Satibi.


Ia menambahkan, Polsek kopo menginisiasi pembentukan Saka Bhayangkara Ranting Kopo ini, sebagai langkah pembinaan generasi muda yang berkarakter dalam mentransformasi pengetahuan kebhayangkaraan, sebagai bekal dalam mendukung tugas-tugas Kepolisian dan para anggota muda ini mampu menjadi polisi bagi dirinya sendiri.


"Harapannya dengan pembentukan dan pengukuhan saka ini, para generasi muda semangat untuk terus mengembangkan diri khususnya dalam bidang kebhayangkaraan, sebagai bekal dalam mengisi kehidupan dan kesiapan diri dalam menghadapi perkembangan jaman yang semakin kompleks ini," ujarnya.


"Kedepan, diharapkan adik-adik mampu mengajak generasi muda lain untuk berbakti dan berkarya melalui saka bhayangkara, jangan sampai hari ini dikukuhkan, selanjutnya tidak ada lagi kegiatan," imbuhnya.


Semestinya kegiatan hari ini menjadi tonggak semangat untuk meningkatkan pengetahuan dan mengembangkan diri menjadi pribadi yang berkarakter dan bermanfaat bagi diri, masyarakat bangsa dan negara.


Tak lupa Kapolsek juga menyampaikan terima kasih kepada Pengurus Kwarda banten, pengurus Kwarcab Serang, Pengurus Kwarran Kopo, Pengurus Saka Bhayangkara Serang dan seluruh pihak yang telah memberikan bimbingan dan semangat dalam melakukan pembinaan generasi muda melalui Saka Bhayangkara.


Hadir dalam kegiatan Ini, Andalan Cabang Urusan Saka Kwarcab Serang, Ketua dan Pengurus Kwarran Kopo, Koordinator Pamong Saka, para Pamong dan Instruktur Saka Bhayangkara Ranting Kopo.


[Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolsek Kopo Lantik 29 Anggota Saka Bhayangkara Ranting Kopo

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan