Iklan


 

Program Rehabilitasi Jaringan Irigasi Pamarayan Timur Tahap 1 di Apresiasi Warga

Ansori S
Saturday, November 27, 2021 | 16:15 WIB Last Updated 2021-11-27T09:15:32Z
Warga Carenang beri apresiasi kegiatan rehabilitasi irigasi Pamarayan Timur (ist)

SERANG | Normalisasi saluran irigasi primer Pamarayan BBWS Cidanau Ciujung Cidurian melakukan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Pamarayan Timur tahap 1 mendapat antusias warga Carenang, Kabupaten Serang-Banten, Sabtu (27/11/2021).


Menurut warga Carenang Tarmidi, kegiatan ini sangat bermanfaat sekali buat para petani, selain bersih rapih dan teratur, tentunya sangat membantu para petani, guna mengaliri air di sawah mereka.


"Terima kasih kepada Balai Besar dan kontraktor yang telah melakukan kegiatan normalisasi sungai atau irigasi primer Pamarayan Timur, karena nantinya aliran sungai ini menjadi lancar dan bermanfaat untuk lahan pertanian yang notabenenya tadah hujan," ucapnya.


Selain itu, lanjut Tarmidi kegiatan ini juga membantu para petani yang menggarap sawahnya yang sebelumnya hanya mengandalkan curah hujan.


"Jadi ketika sungai alirannya normal bisa membantu penyediaan air untuk para petani, dan diharapkan dapat memberikan panen yang melimpah bagi para petani," ujarnya.


Sementara itu di tempat yang sama, ketua Jalamas Lukman Hakim, SE sangat mendukung program normalisasi jaringan irigasi primer Pamarayan Timur tahap 1.


"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yg setinggi-tingginya kepada Gubernur dan BBWSC3 karena program ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan petani. Program ini dapat meningkatkan produktifitas hasil panen, dimana ketersediaan air yang sangat dibutuhkan untuk pertanian terjamin," kata Lukman.


Sebagaimana diketahui kata Dia, bahwa wilayah Kecamatan Carenang, Tanara dan Tirtayasa merupakan areal pertanian dan dapat menjadi lumbung pangan di propinsi banten, khususnya di Kabupaten Serang.


"Semoga program ini dapat terus berlanjut guna meningkatkan ketersediaan pangan nasional dan meningkatkan kesejahteraan para petani, petani maju,mandiri dan modern untuk terwujudya indonesia maju yang berdaulat mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong," tandasnya.


[Rofi/Cecep]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Program Rehabilitasi Jaringan Irigasi Pamarayan Timur Tahap 1 di Apresiasi Warga

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan