Iklan


 

Pasca Hujan Lebat dan Antisipasi Banjir, Polsek Kopo Monitoring Aliran Sungai Cibereum-Cidurian

serangtimur.co.id
Sunday, November 21, 2021 | 17:01 WIB Last Updated 2021-11-21T10:01:42Z
Personel Polsek Kopo Monitoring aliran Suungai Cibereum dan Cidurian (ist)

SERANG | Guna mengantisipasi terjadinya luapan air aliran (banjir-red) akibat meningkatnya intensitas curah hujan yang cukup tinggi, Jajaran Polsek Kopo Polres Serang Polda Banten, melakukan monitoring di aliran sungai Ciberuem dan Cidurian, Minggu (21/11/2021).


"Monitoring ini kami lakukan guna mengantisipasi terjadinya luapan saliran kedua sengai tersebut, Cibereum dan Cidurian, kerena intensitas hujan beberapa hari terahir cukup tinggi," kata Kapolsek Kopo Iptu Satibi kepada serangtimur.co.id.


Adapun hasil titik yang di monitoring, lanjut Iptu Satibi, di Jembatan sungai Cibeureum Jl. Raya Cikande-Rangkasbitung Desa Nanggung, dilokasi ini luapan Air sedikit meningkat, namun untuk aliran air masih normal atau terkendali.


Kemudian di Jjmbatan sungai Cidurian Jl. Raya Kopo-Maja, tepatnya di Kampung Panunggulan, Desa Mekarbaru, liran air meningkat ± 0-20cm, namun untuk aliran sungai tidak mendekat ke pemukiman warga.


Dan satu lagi di jembatan sungai Cibeureum Jl. Raya Cikande-Kopo, tepatnya di Kampung Cawan, Desa Gabus, terpantau ketinggian air mulai meningkat, kemudian untuk saat ini, aliran sungai di lokasi tersebut masih terkendali.


"Ya, pasca adanya peningkatan intensitas hujan untuk wilayah Polsek Kopo, sampai saat ini situasi aliran sungai Cibeureum-Cidurian masih normal dan alhamdulilah tidak ditemukan adanya bencana banjir atau tidak ada pemukiman warga yang terendam," jelasnya.


Kedanti demikian, Iptu Satibi mengimbau kepada warga masyarakat Kecamatan Kopo, khusunya warga yang pemukimannya dekat dengan aliran sungai agar tetap waspada mengingat curah hajan di prediksi masih cukup tinggi.


[Redaksi]


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasca Hujan Lebat dan Antisipasi Banjir, Polsek Kopo Monitoring Aliran Sungai Cibereum-Cidurian

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan