Produk PT PWI 1 Diduga Beredar di Pasar Gelap, Ini Penyebabnya!

serangtimur.co.id
Tuesday, November 30, 2021 | 21:59 WIB Last Updated 2021-11-30T16:58:51Z
Produk sepatu merk Adidas Asli dari PT PWI 1 berada di sebuah kontrakan (ist)

SERANG | Produksi sepatu PT Parkland World Indonesia (PWI 1) yang berlokasi di Desa Nambo Ilir, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang dengan merek Adidas yang di ekspor ke luar negeri ternyata bisa di jumpai di wilayah lokal dengan harga sekitar Rp. 500 ribu hingga Rp. 700 ribu, ini penyebabnya.


Seperti diungkapkan dari sumber yang enggan disebutkan namanya. Kepada serangtimur.co.id, dirinya menjelaskan jika sepatu merk Adidas asli produk PT PWI 1 pernah ditawarkan kepadanya oleh oknum karyawan perusahaan tersebut.


"Saya pernah di tawari sepatu produksi PT PWI 1, dan hanya di hargai Rp. 500 ribu/pasang, dan barangnya asli, sepertinya sih barang hasil curian, tapi saya tidak mau beli," terangnya, Sabtu (27/11/2021).


Hal tersebut juga di perkuat dengan adanya penggrebekan dari pihak Scurity PT PWI 1 pada bulan Mei 2021 lalu di sebuah kontrakan di wilayah Cikande, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang Banten.


Dalam video yang diterima redaksi,  nampak puluhan pasang sepatu asli produksi PT PWI 1 sudah berada dalam sebuah kontrakan, yang mana diduga pemilik kontrakan adalah oknum karyawati di perusahaan tersebut berinisial RB.


Saat dikonfirmasi, HRD PT PWI 1 Absori membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya mengaku jika penggrebekan yang dilakukan oleh Scurity PT PWI 1 atas dasar perintah dirinya.


"Iya itu kasusnya beberapa bulan lalu, dan oknum nya sudah kita berantas," katanya, melalui pesan WhatsApp, Selasa (30/11/2021).


Absori menyebutkan, bahwa produk PT PWI 1 kalau untuk yang orisinil biasanya ada di toko resmi dari distributor, dan bisa juga hasil curian.


"Jadi untuk keaslian produk PT PWI harus di cek fisiknya kalau untuk memastikannya," tandasnya.


Absori juga mengakui jika adanya pencurian di PT PWI 1, namun pihaknya memastikan jika hal itu sudah tidak pernah terjadi lagi sejak kejadian beberapa bulan lalu.


"Alhamdulillah sudah aman, dan itu kasusnya sudah beberapa bulan lalu, yang mana melibatkan oknum Scurity," tukasnya.


Dari hasil investigasi redaksi, bahwa produk sepatu merk Adidas dari PT PWI 1 yang di jual bebas diduga barang hasil curian, sebab PT PWI 1 tidak menjual hasil produksi nya di lokalan, namun di jual secara ekspor ke luar negeri.


[Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Produk PT PWI 1 Diduga Beredar di Pasar Gelap, Ini Penyebabnya!

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan