Iklan


 

Ungkapkan Rasa Syukur Atas Pembangunan Jalan Bandrek-Wewuluh, Warga Biyuku dan Kuwao Kembali Gelar Tasyakuran

serangtimur.co.id
Sunday, November 07, 2021 | 19:03 WIB Last Updated 2021-11-07T12:03:09Z
Warga Kampung Biyuku dan Kuwao kembali gelar tasyakuran (Dok. Nurlan)

SERANG | Rekonstruksi jalan betonisasi penghubung antar Kecamatan di jalan Bandrek-Wawuluh kini progres sudah hampir mencapai 100 %, warga masyarakat Kampung Biyuku, Desa Warakas, Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang-Banten kembali menggelar tasyakuran pada, Minggu (7/11/2021).


Tasyakuran jalan tersebut, dilakukan dengan cara bancakan dan saweran di atas jalan yang baru di beton dengan melakukan makan bersama diatas alas daun pisang yang dipimpin oleh tokoh agama setempat untuk membacakan doa syukur atas pembangunan jalan yang rampung dan sudah bisa dilintasi


Salah satu tokoh masyarakat Kampung Biyuku Ahmad Gaos dikonfirmasi serangtimur.co.id dilokasi mengatakan, tasyakuran ini bentuk wujud rasa syukur terhadap jalan yang kini di bangun oleh pemerintah daerah


"Alhamdulillah, jalan penghubung antar kecamatan sudah bagus tentunya saya selaku tokoh masyarakat Kampung Biyuku sangat antusias," ucapnya.


Selain membacakan Do'a, lanjutnya, masyarakat kampung Biyuku juga mengadakan saweran, yang tujuannya agar di beri keselamatan dan menolak bala.


"Kita membacakan Do'a dan saweran sebagai wujud rasa syukur yang bertujuan agar di beri keselamatan dan menolak bala," ujarnya.


Sementara itu tokoh masyarakat Kampung Kuwao Asmani yang turut hadir dalam acara tersebut dirinya merasa berterima kasih kepada Bupati Serang dan Pemda Serang yang sudah membangun jalan antar kecamatan seperti jalan Bandrek-Wewuluh.


"Terima kasih kepada Bupati dan Pemda Serang yang sudah merealisasikan pembangunan jalan Betonisasi yang kini sudah di lalui oleh masyarakat," ucapnya.


Untuk diketahui Rekontruksi jalan Warung Bandrek-Wewuluh Kecamatan Carenang dan Binuang yang bersumber Dana DTU-BANGUB-APBD Kabupaten Serang Tahun anggaran 2021 dengan no kontrak 620/07-PK.HS.4389245/SPK/JL.WRBDK-WWLH/KPA-BM/DPUPR/2021 Dengan Nilai kontrak Rp.10.673.337.144.80 Termasuk PPN yang di kerjakan PT ADLI URDHA dengan jenis pekerjaan Betonisasi yang kini hampir mencapai progres 100% dalam pekerjaannya.


[Nurlan]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ungkapkan Rasa Syukur Atas Pembangunan Jalan Bandrek-Wewuluh, Warga Biyuku dan Kuwao Kembali Gelar Tasyakuran

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan