Baru 2 Minggu, Pekerjaan Hotmix di Pabuaran-Walantaka Sudah Rusak

Ansori S
Monday, December 06, 2021 | 16:07 WIB Last Updated 2021-12-06T09:07:14Z
Jalan Nampak Rusak (ist)

SERANG | pekerjaan peningkatan jalan hotmix melalui dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) kota serang yang di laksanakan di lingkungan, Cigerem RT 09/03, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Walantaka, Kota Serang-Banten, baru berumur 2 Minggu sudah rusak. Hal itu diduga lantaran kurangnya pemadatan, dan srutruktur tanah labil.


Saat di konfirmasi Kepala Kelurahan Pabuaran Maryani mengatakan, bahwa dirinya tidak ada konfirmasi lebih lanjut, dari pihak pelaksana, maupun dari pihak kontraktor, kepada kepala kelurahan.


"Jadi itu waktu pada titik nol' memang sempat dari pihak pemilik CV meminta nomor telepon saya, akan tetapi sampai sekarang pihak dari pemilik CV tidak ada konfirmasi nya kepada saya," ucapnya, Senin (6/12/2021).


"Pada intinya saya sebagai kepala Kelurahan secepatnya akan hubungi pak Ofa, (Dinas Perkim-red) dan saya juga menilai pekerjaan tersebut kurang bagus," tandasnya.


Sementara itu terpisah Kepala Seksi Pemanfaatan dan Pengendalian, Bidang Pemerintahan Perkim Kota Serang Ofa, mengatakan bahwa pekerjaan di Pabuaran tersebut belum di PHO.


"Nanti kita akan tegur yang mengerjakan, dan itu juga belum di PHO, nanti kalau sudah diperbaiki nanti saya kasih tau ya," Ofa.


"Kita juga ada pemeriksanya pak, yaitu inspektorat dan BPK, jadi wartawan dan LSM tidak perlu hawatir, kalau kita sudah ada yang memeriksa, dan aspirasi, dari bapak-bapak sekalian akan kita tampung dan akan kita kroscek kembali," imbuhnya.


Sementara itu sampai berita ini diterbitkan, pemilik perusahaan CV caraka belum ada yang dapat dikonfirmasi.


Untuk diketahui pekerjaan peningkatan kualitas kawasan pemukiman kumuh, hotmix denagn nama pekerjaan, peningkatan jalan lingkungan, dengan nomor kontrak : 620/23/SPK/PPK/PL/PERKIM-DPKP/Xl/2021 yang memakan anggaran Rp. 199.150.000,00 bersumber dana bantuan keuangan provinsi Banten tahun anggaran 2021 yang dilakukan CV. Caraka diduga dalm pelaksanaannya kurang maksimal.



[Ropiyadi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Baru 2 Minggu, Pekerjaan Hotmix di Pabuaran-Walantaka Sudah Rusak

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan