Desa Wisata Cibetok, Tawarkan Pemandangan Yang Indah dan Kekinian

Ansori S
Tuesday, December 28, 2021 | 18:00 WIB Last Updated 2021-12-28T11:00:37Z
Desa Wisata Cibetok, Kecamatan Gunung Kaler (ist) 

TANGERANG | Desa Wisata (Dewi) Cibetok, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang tawarkan beberapa spot foto kekinian dan instagramebel bagi para pengunjung yang datang, dan dilengkapi beberapa fasilitas penunjang lainnya, Selasa, (28/12/2021).


Dikatakan Camat Gunung Kaler Saedaman  menjelaskan, objek wisata desa cibetok ini sudah ada sejak tahun 2019 sudah berdiri, dan untuk proses pembangunannya sebagian menggunakan dana desa. dan di support dana dari kecamatan Gunung Kaler serta mendapatkan CSR dari PT. PLN. 


"Pada tahun 2020 untuk tahapan proses pembangunannya agak tersendat, karena kendala pandemi covid-19 jadi alokasi dana anggaran untuk membangun dialihkan untuk penanganan Covid-19. desa wisata ini dikelola oleh BUMDES dan menjadi desa wisata, serta menjadi icon desa wisata kecamatan Gunung Kaler," tegasnya.

 

Dari Kecamatan gunung kaler sudah membantu pembangunannya, seperti membuat Tugu Gapura taman tamatik desa cibetok, partikel garden, jogging track, pembangunan jalan, dan beberapa item penunjang lainnya.


Perlu diketahui, karena adanya lokasi yang sangat strategis, yang menghubungkan antara kecamatan Kresek, kecamatan Mekar Baru, Kecamatan Kronjo, dan Kecamatan Gunung Kaler. lintasan jalan yang cukup padat. maka bagi para wisatawan bisa mampir dan berswafoto di beberpa objek desa wisata cibetok ini.


"Untuk para pengunjung sudah ada tempat untuk istirahat ada saung, gajebo, bangku dan meja tempat duduk, mck yang memadai, serta akan dibangun musholla. fasilitas saung empang serta spot foto dan tempat beristirahat, warung untuk santai, dan bagi para pedagangnya asli orang kampung Gabus-Cibetok. dan diberdayakan untuk berjualan dan nantinya akan dibentuk UMKM Desa Cibetok," ujarnya. 


Nantinya pengelola desa wisata cibetok untuk kedepannya akan terus berbenah diri, agar para wisatawan bisa merasakan kenyamanan dan untuk memberikan pelayanan prima, Desa wisata ini akan di pasang lampu di beberapa sudut dan tempat, agae malam hari bisa terang dan terlihat nyamam, kami juga akan bekerjasama dan diberikan lampu oleh PT.PLN.


"Mudah-mudahan desa wisata Cibetok ini bisa terwujud dan menjadi icon wisata oleh masyarakat kecamatan Gunung Kaler dengan adanya desa wisata ini akan membangkitkan gairah perekonomian masyarakat agar maju dan berkembang, ekonomi lancar, dan animo masyarakat sangat terdukung dari segi pengalokasiannya. saya juga sangat mengucapkan terima kasih kepada kepala desa Cibetok yang sudah membuat terobosan baru, serta sangat memajukan Desa," tegasnya.


Semoga dengan adanya desa wisata Cibetok ini, masyarakat bisa terbantu kembali untuk memulihkan roda perekonomiannya dan masyarakat juga bisa menjaga serta memelihara objek wisata milik desa Cibetok ini. 


Ditempat yang sama, Sekertaris Desa Cibetok Ridwan menambahkan, Selamat datang di desa wisata cibetok kampung gabus elor desa cibetok. sesuai dengan visi misi kepala desa cibetok yaitu membentuk desa cibetok yang bersih, berwibawa indah dan ramah warganya diwujudkan oleh kegiatan desa wisata cibetok ini. 


"Atas ide, gagasan dan masukan dari beberapa tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, serta dibantu langsung oleh Bapak Camat Gunung Kaler, untuk memajukan kampung desa wisata cibetok bisa terbentuk," ungkapnya.


Perlu diketahui, desa wisata cibetok ini setiap hari libur seperti sabtu dan minggu banyak di singgahi oleh para komunitas goes sepeda dari berbagai daerah untuk bersantai, istirahat dan foto selfie.


"Nantinya, kami juga akan membuat taman foto selfie, dan permainan anak di kali seperti bebek bebekan, sepeda air, dan mudah mudahan semua bisa terwujud dan terlaksana sesuai dengan harapan," ungkapnya.


Untuk diketahui, desa cibetok ini terkenal dengan budidaya ikan gabus, yang diolah menjadi dengdeng, ikan asin, serta banyak di caro bagi ibu hamil yang baru lahiran, serta setelah pasca operasi, karena manfaat dari ikan gabus ini banyak dirasakan, dan ikan gabus juga bisa menjadi menu andalan seperti di goreng dengan sambal, atau bahkan di buat soup ikan, nantinya kami akan bentuk pengelola UMKM Desa Cibetok dan kami berencana para pengelola UMKM ini nantinya bisa menjajakan dagangannya di Saung-saung halaman parkir objek wisata desa cibetok.


"Semoga para UMKM nantinya bisa maju dan berkembang untuk mempromosikan makanan khas desa cibetok ini, baik di lingkungan daerahnya sendiri atau bahkan bisa mencapai pasar tradisional dan modern, serta bisa dirasakan oleh masyarakat kabupaten tangerang, atau se provinsi banten, serta para pengelola UMKM bisa ikut berkontribusi memajukan desa kebangaannya ini," paparnya.


Dirinya juga berharap, Kepada Dinas dan Intansi terkait bisa membantu dan support dari segi pembangunan ataupun kegiatan lainnya, baik pembangunan fisik dan CSR yang ada di seluruh wilayah kabupaten tangerang bisa ikut membantu memajukan desa wisata cibetok ini, sehingga nantinya desa wisata cibetok bisa maju dan berkembang serta dikenal oleh masyarakat lainnya.


[Noy]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Desa Wisata Cibetok, Tawarkan Pemandangan Yang Indah dan Kekinian

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan