Jelang Tahun Baru NU dan Muhammadiyah Kabupaten Serang Silaturahmi Kebangsaan

Ansori S
Friday, December 31, 2021 | 20:03 WIB Last Updated 2021-12-31T13:03:59Z
Foto: istimewa

SERANG | PCNU Kabupaten Serang dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Serang jalin silaturahmi Kebangsaan untuk menjaga Indonesia.


Menerima kunjungan silaturahmi PCNU Kabupaten Serang, Ketua PDM Kabupaten Serang menyambut hangat kedatangan pengurus NU di SMK Muhammadiyah Pontang, di Singarajan Pontang.


Dalam sambutannya Mabrur Ketua PDM Muhammadiyah Kabupaten Serang, menyebut NU Kabupaten Serang sebagai teladan baik bagi PCNU di daerah lain. Muhammadiyah dan NU harus bersinergi, perbedaan itu wajah tapi bukan alasan untuk pecah.


"Saya berharap semoga NU Kabupaten Serang dapat menjadi teladan bagi Nu di kabupaten seluruh Indonesia. Muhammadiyah dan NU harus sama-sama bersinergi dalam membangun dan menjaga Indoneeia, maka silaturahim yang sudah terjalin sejauh ini dapat menjadi pemecut untuk membangun," tuturnya pada. Jum'at (31/12/2021).


Mabrur berharap supaya NU dan Muhammadiyah senantiasa meneladani sikap tokoh para pendahulu dalam menghadapi perbedaan. Selain itu, pendiri kedua ormas ini, KH. Ahmad Dahlan dan KH. Hasyim Asyari merupakan santri di guru yang sama yakni Kiai Sholeh Darat, Semarang.


"NU dan Muhammadiyah itu satu perguruan, karena KH Ahmad Dahlan Dan  KH Hasyim Asy’ari berguru pada Kyai Sholeh Darat semarang. Saran dari PDM Serang  ini agar bisa dikaji silsilah kedua tokoh ini untuk dikaji biar anak cucu kita jadi paham soal silsilah NU dan Muhammadiyah," ujarnya.


Sementara itu, dalam sambutannya Ketua PCNU Kabupaten Serang KH. Robi mengucapkan terimakasih pada saudara tua kami Muhammadiyah yang telah menyambut dengan hangat.


"Harapan kami silaturahmi kebangsaan ini semoga membawa berkah untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Serang, memberikan enerji positif pada pemimpin Kabupaten Serang, Ibu Hj. Ratu Tatu Chasanah di berikan kekuatan kesehatan dalam membangun Kabupaten Serang, karena NU dan Muhammadiyah adalah sebuah kekuatan besar yang menopang keutuhan dan kedaulatan Bangsa Indonesia," kata Robi. 


Dalam kesempatan yang sama Rois Syuriah PCNU KH.Hudori mengaku gembira atas sambutan yang dilakukan PDM Kabupaten Serang terhadap rombongannya. Dia berharap kedepan hubungan baik yang sudah dibangun ini bisa berlanjut, dan dapat memberi manfaat untuk Kabupaten Serang dan Indonesia secara luas.


"Intinya sebagai ormas besar di Kabupaten Serang NU dan Muhammadiyah harus ikut berpartisipasi dalam sosial kemasyarakatan, jika kita tidak ikut peduli keadaan Kabupaten Serang ini, bagaimana kelak anak cucu kita nanti, seperti dicontohkan bagaimana sekarang peredaran narkoba yang semakin merajalela, masalah ekonomi, sosial, politik lainnya," tandasnya.


Turut hadir dalam acara ini, ketua PDM Kabupaten Serang H. Mabrur, Sekretaris PDM Ust Ulumudin jajaran Wakil Ketua dan Wakil Sekertaris dan Bendahara. 


Sementara itu rombongan PCNU dipimpin oleh  Ketua Rois Syuriah PCNU Kabupaten Serang KH. Hudori Yusuf, Ketua Tanfidziyah PCNU H. M. Robi, Sekertaris H. Abdul Gofur, bendahara Suludin dan Unsur Wakil Ketua.


[Lan]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Tahun Baru NU dan Muhammadiyah Kabupaten Serang Silaturahmi Kebangsaan

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan