Iklan


 

Pembangunan Jalan Poros Desa Damping Kecamatan Pamarayan di Apresiasi Masyarakat

serangtimur.co.id
Thursday, December 02, 2021 | 14:11 WIB Last Updated 2021-12-02T07:11:31Z
Masyarakat sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa Damping, Kec. Pamarayan (dok.istimewa)

SERANG | Membaiknya akses jalan poros Desa yang terletak di Kampung Pangenetan, Desa Damping, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, menuai apresiasi serta ucapan terima kasih dari masyarakat kepada Pemerintah Desa dan Pemerintah Daerah.


Hal tersebut diungkapkan masyarakat kampung Pangenetan Desa Damping, Upeng saat ditemui awak media, Ia berharap jalan tersebut nantinya dapat dilanjutkan pembangunannya sehingga terhubung antara kampung Pangenetan dengan kampung lainnya. Kamis (2/12/2021).


"Kami atas nama masyarakat mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Damping dan Pemda Serang karena Dana Desa dapat membangun akses jalan hingga di kampung kami yang tadinya berlumpur dan berbatu kini sudah di beton, Sejak jalan ini di beton kini kami dapat lebih nyaman melewatinya dan tentunya mempercepat proses pekerjaan kami para petani yang sebelumnya kesulitan berkendara karena berlumpur," ungkap Upeng tersenyum.


Ditempat yang sama, Hamdan Anggota BPD Desa Damping mengatakan jika pihaknya akan mendukung program Pemerintah Desa yang mengedepankan kepentingan masyarakat Desa.


"Kita dari BPD tentunya akan terus mengawasi dan mengikuti tahapan-tahapan yang ditempuh oleh Pemerintah Desa dalam menjalankan tugasnya. Kami juga siap membantu memberikan masukan-masukan bila terdapat kendala, ini sudah menjadi prioritas karena sudah masuk Musrenbang Desa dan usulan dari warga Pangenetan," tuturnya.


Hamdan menambahkan, akses jalan yang baik merupakan kerinduan masyarakat.


"Pembangunan jalan ini kiranya nanti boleh dilanjutkan sehingga dapat menghubungkan antar kampung, yang dimana masyarakat juga sudah sangat merindukan akses jalan yang baik," tandasnya.


Darmin selaku Penjabat Sementara Kepala Desa Damping saat dikonfirmasi terkait pemberitaan disalah satu media online terkait tidak adanya papan proyek beliau telah memberikan tanggapan atas dasar konfirmasi dari TPK yang melaksanakan kegiatan, perencanaan hingga pelaksanaan sudah transparan dalam melaksanakan kegiatan.


"TPK sudah memberikan klarifikasi bahwa memang benar membuat papan informasi proyek 2 buah kemudian ada yang mengambil entah itu siapa, tapi kami-pun sudah mengklarifikasi kepada wartawan yang menanyai kami akan hal itu, pihak pemerintah desa sudah transparan mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan kegiatan," ujarnya.


Terkait pembangunan jalan yang katanya menggunakan material tanah sebagai penutup untuk lahan yang dilalui oleh kendaraan beton karena di anggap amblas, Misnadi selaku TPK memberikan penjelasan bahwa itu perataan karena material beskospun masih ada.


"Akibat salah persepsi dari tukang bahwa amblasnya tanah mesti diurug tanah kembali akhirnya dianggap tidak sesuai padahal hanya meratakan karena badan jalannya tidak rata sehingga perlu penggalian/pengupasan agar kedalaman badan jalan tersebut rata, kupasan tanahnya pun di buang, adapun material beskosnya ya masih digunakan di lokasi tersebut, Papan Informasi Kegiatan juga kami pasang di dua titik depan dan belakang lokasi kegiatan, waktu itu ada yang mengambil," ngkapnya.


Tidak ketinggalan salah satu tokoh masyarakat kampung Pangenetan Mahmudin memberikan ucapan terima kasih karena jalan di lingkungannya sudah di beton.


"Pembangunan ini merupakan hasil musyawarah masyarakat kampung Pangenetan melalui musyawarah di tingkat RT dan Alhamdulillah sudah terealisasi, tentunya kami masyarakat kampung Pangenetan melihat ini bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pihak Desa," tutupnya.


[Cecep]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pembangunan Jalan Poros Desa Damping Kecamatan Pamarayan di Apresiasi Masyarakat

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan