Iklan


 

Tidak Mengikuti RAB, Proyek Dana Desa Bunar Disoroti LSM

serangtimur.co.id
Wednesday, December 01, 2021 | 11:23 WIB Last Updated 2021-12-01T04:23:08Z
Bangunan SPAL Didiga asal jadi (ist)

TANGERANG | Proyek dana desa yang bersumber dari anggaran dana desa Bunar menjadi sorotan warga dan LSM, proyek SPAL yang terletak di Kampung Beji Desa Bunar Kecamatan Sukamulya tersebut diduga dikerjakan asal jadi, pasalnya proyek SPAL senilai Rp.106.600.000 tersebut diduga  mengurangi Rencana Anggaran Biaya ( RAB).


"Salah satu contoh yakni pemasangan abu batu yang dicampur dengan pasir, padahal didalam RAB sudah jelas tidak abu batu," kata Ketua LSM Gerhana Gumay Selasa, (30/11/2021).


Selain adanya temuan pengoplosan abu batu dengan pasir kata Gumay, dirinya juga menemukan kejanggalan didalan volume ketebalan, karena antara permukaan atas dan bawah pembangunan  SPAL tidak rata, bahkan dibeberapa titik lokasi pekerjaan tersebut, ada penggunaan batu belah bekas, yang kembali digunakan.


"Seharusnya SPAL lama dibongkar, dan batu belah yang lama jangan digunakan, malah yang lama tetap terpasang, dan ini jelas ada indikasi mengurangi RAB yang ada," kata Gumay.


Gumay menambahkan, proyek yang terindikasi merugikan keuangan negara tersebut jelas akan berdampak terhadap kwallitas, dan ujung - ujungnya akan merugikan masyarakat, apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan.


"Kami akan melayangkan surat klarifikasi kepada Kades Bunar, dan akan segera ditembuskan kepada aparat penegak hukum, baik kejaksaan maupun Kepolisian," tandasnya.


[Noy/Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tidak Mengikuti RAB, Proyek Dana Desa Bunar Disoroti LSM

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan