Tinjau Kondisi Warga, Camat Mekar Baru Turun Langsung ke Lokasi Banjir

serangtimur.co.id
Tuesday, December 07, 2021 | 18:20 WIB Last Updated 2021-12-07T11:20:40Z
Camat Mekar Baru tinjau lokasi Banjir (ist)

TANGERANG | Hujan Deras semalaman yang terjadi di Mekar Baru mengakibatkan 6 rumah terendam banjir hampir selutut orang dewasa di Kampung Buaran Desa Waliwis Kecamatan Mekar Baru.


Menerima laporan ada warga yang terdampak banjir, Camat Mekar Baru beserta Kasie POL PP Kecamatan Mekar Baru, KNPI Kecamatan Mekar Baru dan PMI Kecamatan Mekar Baru bergegas mengunjungi lokasi banjir.


Menurut Sukrian (35) banjir yang terjadi akibat hujan derasnya hujan dari malam hingga pagi hari, sehingga menyebabkan sistem drainase yang ada tidak bisa menampung jumlah debit air yang cukup tinggi.


"Hujan deras semalaman pak, ada 6 rumah yang tergenang, semalaman gak bisa tidur hingga harus menginap ke rumah tetangga," katanya.


Sementara itu Miftah Shuritho, S.STP, MM Camat Mekar Baru saat berada dilokasi banjir mengatakan, kondisi curah hujan yang tinggi diharapkan masyarakat tetap waspada, disamping itu warga harus aktif berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk melakukan gotong royong membersihkan saluran drainase.


"Masyarakat harus bekerja sama dengan pemerintah Desa, melaksanakan giat gotong royong membersihkan saluran drainase, sehingga genangan ini menjadi cepat surut," tutur Camat.


Lebih lanjut dikatakan, intensitas hujan diprediksi masih tinggi, oleh karena itu dirinya juga menghimbau agar masyarakat yang terkena banjir untuk segera melakukan evakuasi ke saudara dan tetangga yang tidak terdampak banjir dan mematikan aliran listrik dirumahnya


"Kita tetap waspada serta berdoa semoga banjir segera surut, sehingga nantinya warga bisa beraktivias seperti biasa," pungkasnya.


[Frm]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tinjau Kondisi Warga, Camat Mekar Baru Turun Langsung ke Lokasi Banjir

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan