Jelang Pemilu 2024, KPU Kunjungi Diskominfosatik Kabupaten Serang Bentuk Bako Humas

Ansori S
Jumat, Januari 28, 2022 | 15:32 WIB Last Updated 2022-01-28T08:32:17Z
Dok. KPU Kabupaten Serang Kunjungi Diskominfksatik (ist) 

SERANG | Komisioner beserta jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) mendatangi Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Kabupaten Serang. Kedatangan mereka untuk audensi terkait pembentukan Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat atau Bako Humas menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang.


Rombongan KPU diterima oleh Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi Informasi Publik (KIP), Ari Arumansyah, Kabid Telematika, Hotman Siregar, Kabid Persandian dan Statistik, Ayu Mira Kusumaningtyas dan para pejabat fungsional.


Komisioner Bidang Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Kabupaten Serang, Siti Maryam menuturkan, audensi Bako Humas tingkat stakeholder pada tahun 2021 lalu sudah di lakukan bersama Kepala Diskominfosatik, Anas Dwi Satya Prasadya.


"Cuma untuk hari ini lebih fokus pada Bako Humas nya," ujar Siti Maryam usai audensi di Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Serang pada Jum’at, 28 Januari 2022.


Adapun tujuannya, lanjut Siti Maryam, pihaknya dalam hal ini KPU berkeinginan membuat grup media sosial WA (Whatsapp) terkait Bako Humas dengan stakeholder.


"Di dalam grup itu isinya ada KPU, ada Diskominfosatik, dan Sekretariat DPRD yang bertujuan untuk menyebarkan informasi yang KPU sampaikan kepada OPD terkait dan masyarakat melalui Kominfo," terangnya.


Siti Maryam berharap pada pekan depan Bako Humas sudah mulai efektif. Sebab untuk pekan ini pihaknya masih road show baik kepada pihak ekskutif dan legislatif. Lebih jelasnya, untuk ekskutif di wakili melalui Diskominfosatik dan DPRD Sekretariat Dewan atau Setwan Kabupaten Serang.


"Teknisnya lebih jelasnya kita punya medsos, jadi informasi yang KPU dapat dari KPU RI nanti kita sebar ke Diskominfosatik dan menyebarkan ke OPD dan masyarakat. Tadi juga ada masukan agar di integrasikan dengan Serang Gawe Radio," jelas Siti Maryam.


Kabid KIP pada Diskominfosatik Kabupaten Serang, Ari Arumansyah menyambut baik usulan dalam memfasilitasi kehumasan melalui group WA khususnya terkait media sosial. Sebab, KPU dan Diskominfosatik  sangat berkaitan erat dalam rangka mensukseskan gelaran pemilihan serentak tahun 2024 mendatang. 


"Kami berharap terjalin dengan baik dan bersinergi bukan saja saat ini tapi juga untuk berkelanjutan," ujar Ari.


[Ansori]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Pemilu 2024, KPU Kunjungi Diskominfosatik Kabupaten Serang Bentuk Bako Humas

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan