Tuntut Revisi UMK 2022, SPSB dan Aliansi Pemuda Mahasiswa se-Banten Geruduk Kantor Gubernur

Ansori S
Wednesday, January 05, 2022 | 23:03 WIB Last Updated 2022-01-05T16:03:03Z
Dok. Ribuan Buruh Geruduk Kantor Gubernur Banten (SKM) 

SERANG | KP3B kembali bergejolak, ribuan buruh dari seluruh Serikat Pekerja Serikat Buruh (SPSB) dan Aliansi Pemuda Mahasiswa se-Banten mendatangi Kantor Gubernur Banten yang berada di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Curug, Kota Serang, Rabu (05/01/22 ).


Dipimpin langsung oleh Asep Saepulloh, SH., MM selaku ketua Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh (ASPSB) Kabupaten Serang. Untuk teknis pemberangkatan Asep membagi menjadi dua gelombang, yang pertama di Pimpin oleh para Ketua PSP SPN Serang Banten.


Untuk gelombang kedua langsung di bawah instruksi Asep Saepulloh SH MM selaku Ketua DPC SPN Kabupaten Serang, meski di tengah perjalanan di guyur hujan, dan ada insiden kecil itu tidak menyurutkan semangat kawan-kawan buruh untuk tetap sambangi Kantor Gubernur Banten yang sampai saat ini belum merevisi SK UMK Provinsi Banten dan bahkan belum mau menemui Massa Buruh untuk berunding.


Setibanya di KP3B Buruh di sambut hangat oleh kawat berduri yang di pasang di depan pintu gerbang 3, untuk kesekian kalinya Wahidin Halim belum mau membuka hati dan pikiranya untuk merevisi SK UMK Provinsi Banten tahun 2022.


Seakan-akan Gubernur alergi bertemu dan mengabulkan tuntutan Buruh, Wahidin lebih memilih mempertahankan egonya ketimbang menuruti kemauan Rakyatnya. 

Teatrikal perlawanan terhadap Gubernur Banten (SKM) 

Massa Aksi yang di Pimpin Ketua DPC SPN Kabupaten Serang, langsung menyuguhkan Aksi teatrikal sebagai bentuk perlawanan atas kesejahteraan buruh, Mahasiswa dan Rakyat Indonesia yang sudah di renggut oleh Pemerintah serta para Pengusahal. Aksi teatrikal ini juga melambangkan betapa bobroknya Pemerintahan Provinsi Banten di bawah kepemimpinan Wahidin Halim.


Tepat jam 15.00 WIB kawan-kawan mahasiswa se-Banten bergabung dengan massa buruh untuk berjuang bersama karena mahasiswa adalah bagian dari Buruh dan Rakyat Indonesia.


Dalam aksi tersebut, mahasiswa dikoordinatori oleh Ikhsan Kamil dari UIN SMH (Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin) selaku koordinator Aliansi Pemuda Mahasiswa se-Banten. 


Dengan diikuti oleh aliansi mahasiswa lainnya, diantaranya Gempur (Gerakan Pemuda Mahasiswa Peduli Rakyat), Apem (Aliansi Pendidikan Merdeka), Fsoe (Forum Silaturahmi Organisasi Ekstrim) Geram (Gerakan Merdeka Bem Seluruh Indonesia).


Dalam orasinya mahasiswa menyebutkan bahwa Wahidin telah melukai Buruh Banten itu berarti juga melukai Mahasiswa Banten dan Pemuda Mahasiswa se-Banten sepakat dan segaris dengan perjuangan buruh serta akan mendampingi kawan-kawan Buruh Banten dalam memperjuangkan hak-haknya.


[Agus/SKM]


Sumber:https://www.spnkomplainmedia.com/2022/01/kp3b-kembali-bergejolak.html?m=1

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tuntut Revisi UMK 2022, SPSB dan Aliansi Pemuda Mahasiswa se-Banten Geruduk Kantor Gubernur

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan