Pemkab Serang Ajak Mahasiswa IAIB Ingatkan Masyarakat Mau Divaksin

serangtimur.co.id
Rabu, Februari 23, 2022 | 20:27 WIB Last Updated 2022-02-23T13:27:42Z
Dok. Istimewa

SERANG | Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Serang, Epi Priatna, melepas sebanyak 42 mahasiswa Institut Agama Islam Banten (IAIB) Serang yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pendopo Bupati Serang pada Rabu, 23 Februari 2022.


Epi mengajak mahasiswa untuk mengingatkan kepada masyarakat agar mau di vaksinasi covid-19.


"Atas nama Pemkab Serang mengimbau kepada para mahasiswa, agar mengingatkan kepada masyarakat yang belum di vaksin agar mau divaksin karena aman untuk kesehatan bersama. Termasuk vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun," ujar Epi melalui keterangan tertulisnya.


Dikatakan Epi, sebanyak 42 mahasiswa IAIB yang mengikuti KKN akan di sebar di delapan desa di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang.


"KKN salah satu bentuk program pengabdian kepada masyarakat dari perguruan tinggi," terangnya.


Disamping itu mantan Sekretaris Inspektorat Kabupaten Serang ini mengimbau kepada para mahasiswa yang melaksanakan KKN kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) covid-19, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi.


"Harus tetap menerapkan prokes covid-19," ucap Epi.


"Saya berharap yang terpenting mereka bisa bermanfaat atas pengabdiannya kepada masyarakat, menyesuaikan dengan kondisi disana, beradaptasi bekerjasama dengan pemerintah desa, kecamatan atau unsur muspika," tambah Epi.


Sementara Wakil Rektor II IAIB Serang Muhammad Arif Iqbal mengamini atas imbauan Pemkab Serang agar mengajak masyarakat untuk mau di vaksinasi.


"Kami sangat mendukung, terutama vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun. Tentunya juga menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.


Arif Iqbal mengatakan, bahwa salah satu program utama program KKN mahasiswa IAIB Serang mengubah paradigma yang lama yakni membangun desa.


"Namun, paradigma yang kami ubah itu desa membangun yang pertama keagamaan, sosial kemasyarakatan dan membantu pemerintah desa," ujarnya.


[Ansori]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Serang Ajak Mahasiswa IAIB Ingatkan Masyarakat Mau Divaksin

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan