Diduga Alami Korsleting Listrik, Balai Pertanian di Carenang Hangus Terbakar

Ansori S
Rabu, Maret 16, 2022 | 12:18 WIB Last Updated 2022-03-16T05:18:36Z
Dok. Kebakaran Balai Pertanian di Carenang (stc) 

SERANG | Peristiwa kebakaran yang menghanguskan Balai Pertanian yang berlokasi di Kampung Beberan, Desa Teras Kecamatan Carenang Kabupaten Serang - Banten diduga akibat korsleting listrik pada Rabu (16/3/2022). 


Salah satu warga Buang (60) yang berada dilokasi kejadian tersebut kurang mengetahui betul penyebab kebakaran Karena pada saat itu dirinya sedang ke warung. 


"Kan saya lagi ke warung untuk membeli minuman, kebetulan dihalamannya Kita sedang membersihkan semak-semak, kemudian ada yang teriak teriak bahwa Balai Pertanian kebakaran. Jadi sekitar pukul 09:00 WIB, kurang lebih api sudah membesar dan saya melaporkan kepada Camat Carenang," terangnya, Rabu (16/3/2022). 


Sementara itu Kepala Desa Teras Ata Sumarta saat dikonfirmasi dirinya mengatakan ada warganya yang melaporkan kepada dirinya terkait adanya kebakaran di wilayahnya. 


"Jadi ada warga yang melaporkan melalui via WhatsApp bahwa ada kejadian kebakaran, jadi saya langsung telpon damkar terdekat, dan kebetulan Camat juga sudah mengetahui jadi langsung menghubungi Damkar sektor Tanara," ujarnya. 


Sementara itu Danru Sektor Tanara Rizki Fauji mengatakan saat pihaknya dihubungi, langsung bergegas kelokasi terjadinya kebakaran. 


"Kita dari Damkar sektor Tanara di hubungi sekitar pukul 09:15 WIB oleh Camat Carenang dan kebetulan di WhatsApp gruop 6 juga rame, untuk pemadam kebakaran kita dibantu dari Makodam 1 unit, untuk dugaan sementara karena Korsleting listrik," ujarnya. 


Ia menambahkan untuk kerugian sementara di taksir sekitar 60 jutaan karena bangunan di pemukiman. 


"Untuk kerugian secara materil sementara kurang lebih sekitar 60 jutaan karena bangunan di permukiman dan untuk korban jiwa tidak ada," tandasnya. 


[Nurlan]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diduga Alami Korsleting Listrik, Balai Pertanian di Carenang Hangus Terbakar

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan