Secara Aklamasi, Bahrul Ulum Terpilih Jadi Ketua PSSI Kabupaten Serang

Ansori S
Selasa, Maret 15, 2022 | 19:16 WIB Last Updated 2022-03-15T12:17:05Z
Foto: Ketua PSSI Kabupaten Serang Bahrul Ulum (ist) 

SARANG | Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesian (Askab PSSI) Kabupaten Serang, Selasa (15/03/2022). Ulum dipilih oleh pemilik suara pada musyawarah yang digelar di Hotel Wisata Baru. 


Ketua  PSSI  Kabupaten Serang terpilih, Bahrul Ulum mengatakan, pihaknya akan fokus pada program awal dengan  mempercepat legalisasi  Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kabupaten Serang.


"Sebanyak 34 SSB baru tiga yang legal  yakni Anyer Pratama, Gunung Pinang, dan Halilintar Tirtayasa," ungkapnya.


Ia juga akan mempersiapkan atlit dalam menghadapi liga santri dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dengan menargetkan emas pada ajang tersebut.


"Ini menjadi tanggungjawab pengurus untuk kembali meraih prestasi yang pernah diraih sebelumnya," ucapnya.


Soal Perserang masuk liga satu, Diakuinya tidak mudah. Namun, Dia optimis dengan kolaborasi tim dan manajemen yang kuat bisa masuk liga tersebut.


"Untuk masuk liga satu tidak hanya manajerial namun finansial yang luar biasa juga dibutuhkan, Kami tetap optimis," katanya.


Dia juga berharap, setiap Kecamatan memiliki lapangan sepakbola yang bisa digunakan sebagai tempat latihan para SSB.


"Dengan fasilitas stadion yang mencukupi  dan SSB yang terlegalisasi mudah - mudahan bisa maksimal dalam mencari atlit sepakbola," imbuhnya.


Sementara itu, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah  menaruh harapan besar terhadap generasi baru persepakbolaan Kabupaten Serang.Saat  menjabat Ketua Askab PSSI Kabupaten Serang pihaknya  berjuang menghidupkan kembali Perserang dan masuk  liga dua sampai saat ini.


"Saat itu Perserang dibekukan dan  bisa kembali aktif dan semoga kedepan bisa masuk liga satu," tuturnya.


Pihaknya juga menargetkan  setiap Kecamatan memiliki Sekolah Sepak Bola (SSB) dengan harapan memiliki peluang untuk mendapatkan atlit di Perserang. 


"Melalui sepakbola persatuan di Kabupaten Serang semakin menguat dan manfaat yang didapatkan juga terasa bagi masyarakat," ucapnya.


Saat ini, Pemkab Serang juga  sedang melakukan pembangunan lapangan sepakbola setiap Kecamatan sebagai bentuk dukungan pada atlit. 


"Yang sudah ada di Pabuaran, Tunjung Teja, Mancak, Keragilan, dan Cikande," kata Tatu. 


Selain itu, kawasan Puspemkab juga sedang dibangun tiga lapangan bola. 


[Red]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Secara Aklamasi, Bahrul Ulum Terpilih Jadi Ketua PSSI Kabupaten Serang

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan