DPRD Dukung Gedung DPKD Dibangun di Puspemkab Serang Tahun Depan

Ansori S
Rabu, Maret 09, 2022 | 21:26 WIB Last Updated 2022-03-09T14:26:50Z
Dok. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DPKD Kabupaten Serang, Anas Dwi Satya Prasadya (ist)

SERANG | Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mendukung penuh agar Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) dibangun pada Tahun 2023 di Pusat Pemerintahan Kabupaten atau Puspemkab Serang. Dukungan juga di sampaikan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).


Hal itu terungkap pada Acara Forum Perangkat Daerah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Serang Tahun 2022 di Aula Tb Saparudin Sekretariat Daerah (Setda) pada Rabu, 9 Maret 2022. Hadir sebagai narasumber secara virtual Anggota Komisi I DPRD, Jaenal Abidin dan Kepala Bappeda Rahmat Maulana.


Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DPKD Kabupaten Serang, Anas Dwi Satya Prasadya menuturkan, bahwa dukungan DPRD dan Bappeda untuk pembangunan Gedung DPKD Tahun 2023 di Puspemkab Serang sangat tepat. 


"Karena mengingat peranan perpustakaan dan arsip yang saat ini bisa di pandang sangat penting, dalam rangka untuk mendukung sejarah maupun dokumen yang ada di Kabupaten Serang," ujar Anas.


Terutama, sambung Anas, kehadiran perpustakan pemerintah daerah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui perpustakaan.


"Karena fungsi perpustakaan disini juga bukan hanya untuk membaca buku, tapi juga di praktekan dalam rangka untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat," tandasnya. 


Selain itu, sebut Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) ini, Kepala Bappeda juga mendorong agar DPKD menganggarkan untuk pengadaan mobil perpustakaan keliling.


"Mudah-mudahan di Tahun 2023 ada perubahan di DPKD menjadi lebih baik, terutama dalam pelayanan kepada masyarakat," jelas Anas.


Senada disampaikan Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Serang Jaenal Abidin terkait pengadaan mobil perpustakaan keliling. Hal itu untuk bisa lebih meningkatkan pelayanan perpustakaan keliling kepada masyarakat.


"Terutama masyarakat yang membutuhkan perpustakaan. Terlebih saat ini juga belum adanya gedung perpustakaan daerah yang representatif di Kabupaten Serang," ujarnya. 


[Ansori]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPRD Dukung Gedung DPKD Dibangun di Puspemkab Serang Tahun Depan

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan