MTQ ke-52 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Serang, Kecamatan Waringinkurung Raih Juara Umum

Ansori S
Kamis, Maret 31, 2022 | 20:41 WIB Last Updated 2022-03-31T13:41:49Z
Dok. Istimewa

SERANG | Kecamatan Waringin Kurung meraih juara umum pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Serang ke-52 Tahun 2022 yang menggeser Kecamatan Tanara sebagai juara umum pada Tahun 2021. Sedangkan untuk juara kedua di raih oleh Kecamatan Kibin dan ketiga Kecamatan Kramatwatu.


Penetapan juara umum berdasarkan Keputusan Dewan Hakim Nomor 03/DH-MTQ-52/III/2022 tentang penetapan peringkat Raihan nilai terbaik dan juara umum pada MTQ ke 52 Tingkat Kabupaten Serang.


Pengumuman pemenang dalam sepuluh (besar) dari 29 kecamatan usai Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa resmi menutup pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Serang ke-52 Tahun 2022 yang digelar selama tiga hari sejak Senin sampai Kamis, 28-31 Maret 2022 di Marbella Hotel Kecamatan Anyer.


Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa mengatakan, dengan selesainya MTQ pihaknya berterima kasih kepada panitia penyelenggara yang bisa menyelenggarakan MTQ dengan baik dan aman serta sukses. Pihaknya juga mengucapkan selamat kepada mereka yang terpilih jadi pemenang pertama, kedua dan ketiga, dari berbagai golongan termasuk Tahfidz, dan membaca ayat Al-Qur'an termasuk apakah itu murotal.


"Saya ucapkan selamat. Sedangkan bagi yang belum berhasil tentunya saya berharap jangan berkecil hati, tahun depan supaya bisa merebut posisi pertama," ujar Pandji usai penutupan. 


Akan tetapi, lanjut Pandji, yang lebih penting lagi gelaran MTQ ini bukan sekedar berkompetisi tapi untuk membudayakan Al-Qur'an dalam perilaku sehari-hari. 


"Kemudian membudayakan isi kandungan Alquran dalam perilaku dan karakter kita sehari-hari, yang sesuai dengan karakter Alquran, itu yang paling utama," tambah Pandji.


Senada disampaikan Ketua Panitia MTQ tingkat Kabupaten Serang ke-52 Tahun 2022, Nanang Supriatna. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara panitia teknis yang sudah melaksanakan tugas dengan bagus tiap malam sampai berhasil.

Dok. Kecamatan Waringinkurung raih Juara Umum (ist) 

"Terima kasih juga pada semua kafilah dari 29 kecamatan yang memang sungguh luar biasa melakukan pembinaan dengan baik," ujarnya. 


Adapun untuk yang juara atau yang kalah, menurut Asda I Kabupaten Serang ini itu hal biasa dalam ajang kompetisi.


"Ada yang juara dan belum itu biasa, intinya bahwa ini adalah bertujuan untuk syiar Islam dan membudayakan Qur'ani di masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Itu yang paling penting," tegas Nanang.


Sementara Camatan Waringinkurung Warnerry Poetry merasa bersyukur atas juara umum yang di raih.


"Alhamdulillah sangat senang sekali, ini kebanggan bagi semua masyarakat Waringikurung," ujarnya.


Sebelumnya Tahun 2021 Warnerry menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Camat Tanara dan berhasil meriah juara umum pada MTQ tingkat Kabupaten Sernag ke-51 Tahun 2021. Warnerry mengatakan, kemenangan yang dio raih atas usaha kerja keras yang dilakukans ecara bersama - sama.


"Jadi kami memang bersama-sama berusaha untuk memenangkan MTQ ke 52 ini, semua ikut bergerak panitia LPTQ, masyarakat, dan para kafilah," katanya. 


"Karena mungkin sudah pernah berpengalaman, jadi pengalaman kemarin dibawa juga ke Waringikurung. Pengalaman bagaimana membina para kafilah, berkoordinasi dengan panitia LPTQ, itu pengalaman Alhamdulillah langsung dibawa ke Waringikurung, Alhamdulillah diaplikasikan kembali di Waringin kurung dan menjadi juara umum," tutur Warnerry.


Turut hadir para camat dari 29 kecamatan, Pengurus LPTQ Kabupaten Serang, dan para kafilah dari 29 kecamatan.


Berikut susunan urutan sepuluh besar pada MTQ tingkat Kabupaten Serang ke-52 Tahun 2022:


1. Kecamatan Waringin Kurung meraih nilai 58

2. Kibin                40 

3. Kramatwatu   28

4. Tanara             22

5. Carenang        21

6. Cikande           20

7. Tunjung Teja  18

7. Tirtayasa         18

8. Cinangka         16

9. Ciomas            14

10. Baros              13

10. Pontang         13


[Ansori]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • MTQ ke-52 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Serang, Kecamatan Waringinkurung Raih Juara Umum

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan