Personel Koramil 0602-01/Kota Serang Bantu Evakuasi korban yang Hanyut Terbawa Arus Hingga Ditemukan

Ansori S
Minggu, Maret 06, 2022 | 21:20 WIB Last Updated 2022-03-06T14:20:53Z
Dok. Evakuasi korban banjir Kota Serang di sungai Cibanten (ist)

SERANG | Gusti (16) merupakan warga Kampung Pasar, RT 03 RW 03,Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Serang yang merupakan korban banjir dan terseret arus di Sungai Cibanten akhirnya ditemukan pada saat pencarian hari kelima, Minggu 06 Maret 2022. 


Pencarian juga di hari pertama sampai ditemukannya Gusti dibantu oleh personel dari Koramil 0602-01/Kota Serang yang diperintahkan langsung oleh Komandan Kodim 0602/Serang Kolonel Inf Susilo S.Sos.


Adapun Kronologis ditemukannya mayat pada pukul 12.15 WIB laporan warga kepada tim pencarian BPBD, tim SAR dan Babinsa serta masyarakat Kampung Pasar Lama bahwa telah menemukan 1 (satu) korban jenazah, dan tim datang ke titik sungai Cibanten yang berlokasi RT 04 RW 07 Kelurahan Lopang. 


Jenazah ditemukan dan langsung diangkat ke daratan sungai Cibanten, pada pukul 13.04 WIB, jenazah tiba di rumah duka, dan pukul 18.00 WIB, pelaksanaan pemakaman bertempat di TPU lingkungan Kampung Pasar, RT 3 RW 3, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Serang. 


Danramil 0602-01/Kota Serang Kapten Inf Jakson Beay mengatakan pihaknya sejak awal ada salah satu warga dinyatakan hilang dan langsung mengerahkan para personel untuk membantu tim SAR, BPBD Kota Serang dan warga untuk mencari korban banjir yang hanyut. 


"Sejak awal terjadinya bencana banjir Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Susilo S. Sos langsung memerintahkan untuk mencari korban yang hanyut dan membantu para warga yang terkena dampak banjir, bahkan beliau juga ikut turun tangan," jelasnya, Minggu, 06 Maret 2022.


Selain itu juga, kata Kapten Inf Jakson Beay pihaknya juga membantu mendistribusikan bantuan-bantuan untuk korban bencana. 


"Akhirnya dengan bantuan dari berbagai pihak korban banjir yang hanyut bisa ditemukan, para pesonel juga membantu sampai pemakaman," ungkapnya. 


Masih kata Jakson Beay para personel juga stanby untuk di masing-masing wilayah untuk membantu keperluan para korban banjiir. 


"Untuk meringkan beban keluarga korban banjir yang sedang berduka Kodim 0602/Serang melalui Koramil 0602-01/Kota Serang membarikan bantuan sembako berupa beras 4 (empat) karung, supermi 4 (empat) dus, minuman mineral 6 (enam) dus, minyak goreng 1 (satu) dus isi 12 (dua belas) botol, susu anak 2 (dua) dus dan pop mie 4 (empat) dus," paparnya. 


Ditempat terpisah, Komandan Kodim 0602/Serang Kolonel Inf Susilo S.Sos, mengatakan pada saat banjir terjadi pihaknya langsung memerintahkan para Koramil untuk turun tangan membantu warga, serta membersihkan puing-puing akibat banjir. 


"Untuk korban yang menghilang akibat hanyut kami sudah memerintahkan Koramil 0602-01/Kota Serang membantu mencari sampai ditemukan," tegasnya. 


Tidak hanya itu, Kata Kolonel Inf Susilo S.Sos, Kodim 0602/Serang, juga membantu mendistribusikan sandang, pangan bagi warga yang terkena dampak. 


Ia berharap, dengan adanya bantuan dari Kodim 0602/Serang, baik tenaga maupun yang lainnya dapat bermanfaat, dan semua masyarakat yang terdampak bencana banjir sabar, tabah dan terus berjuang kami selalu bersama kalian.


[Akbar]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Personel Koramil 0602-01/Kota Serang Bantu Evakuasi korban yang Hanyut Terbawa Arus Hingga Ditemukan

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan