Wujud Kepedulian, BARIKADE 98 BANTEN Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir

Ansori S
Senin, Maret 07, 2022 | 22:32 WIB Last Updated 2022-03-07T15:32:00Z
Foto: Istimewa

SERANG | Dalam rangka gerakan kemanusiaan dan wujud kepedulian terhadap warga yang tertimpa musibah banjir yang melanda sebagian besar wilayah Kota Serang pada Selasa 1 Maret 2022 yang lalu.


Barikade 98 Banten melaksanakan Baksos dengan menyalurkan bantuan berupa makanan dan minuman serta pakaian layak pakai yang diserahkan ke Posko Bantuan di empat titik Lokasi Banjir yang ada di Kecamatan Serang Kota Serang, Senin (7/3/2022).


Koordinator Baksos Lutfi Syarief mengatakan bahwa penyaluran bantuan kepada warga korban banjir sebagai gerakan kemanusiaan dan bentuk kepedulian terhadap bencana yang menimpa warga Kota Serang beberapa hari yang lalu.


"Musibah ini adalah duka kita bersama, dimana bencana banjir ini jelas berdampak pada kerugian materiil maupun spirituil tentunya, untuk itu kami BARIKADE 98 BANTEN melalui Bakti Sosial ini kami salurkan sedikit bantuan yang mudah-mudahan bisa meringankan beban warga korban banjir," ujarLutfi.


"Pada kegiatan Baksos kali ini kami menyalurkan ke empat titik wilayah yang terdampak banjir diantaranya Kampung Magersari RT. 02 dan RT. 06 RW. 04, dilanjutkan ke link Calung RT. 04 RW 01 Kelurahan Kota baru dan Link Pekarungan RT. 04 RW. 02 Kelurahan Kagungan semoga kita semua bisa mengambil hikmah dari musibah yang menimpa ini, banjir segera mereda dan tidak ada lagi banjir yang melanda Kota Serang tercinta ini," lanjutnya.


Masih kata Lutfi, atas musibah yang terjadi menjadi pelajaran berharga bahwa kita harus lebih mencintai lingkungan kita dengan perilaku hidup bersih dan sehat, jangan membuang sampah ke sungai dan mendirikan bangunan di sempadan sungai tanpa ijin karena akan menyebabkan penyempitan sungai sehingga dampak negatifnya kembali pada diri kita.


"Mari kita menjaga alam maka alam akan menjaga kita," paparnya.


Wawan Ridwan Ketua RT 04 RW 02 Lingkungan Pekarungan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus dan jajaran BARIKADE 98 BANTEN yang sudah melakukan gerakan kemanusiaan dengan memberikan bantuan.


"Alhamdulilah, ini merupakan bentuk solidaritas kemanusiaan yang sangat bermanfaat bagi warga yang tertimpa musibah," ungkapnya.


Karena lanjut Wawan, sembako atau bahan makanan masih menjadi kebutuhan yang urgent bagi warga yang tertimpa musibah, selain air bersih dan pakaian layak pakai.


"Sekali lagi kami ucapkan terimakasih semoga ini menjadi amal ibadah untuk kita semua, dan BARIKADE 98 BANTEN semakin jaya," tandasnya.


[Taty]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wujud Kepedulian, BARIKADE 98 BANTEN Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan