F-AJAIB Mengutuk Keras Pernyataan Oknum Kades LTS dan Meminta APH Segera Menindak Tegas

serangtimur.co.id
Selasa, Maret 08, 2022 | 00:05 WIB Last Updated 2022-03-07T17:05:32Z
Dok. Istimewa

TANGERANG | Pernyataan yang dilontarkan salak satu oknum kades menuai kontroversi diberbagai media online serta group-group WhatsApp, kali ini Forum Aktivis Jayanti Bersatu (F-AJAIB) angkat bicara, dan menyatakan sikap terhadap LTS salah seorang oknum yang menjabat kepala desa Wanakerta Kecamatan Sindang Jaya Kabupaten Tangerang, Senin (07/03/2022).


Viralnya dari sejagad dunia Maya, dan ramainya pemberitaan salah satu oknum kades berinisial LTS menuai kritik dan sikap yang terbilang sangat melecehkan sebuah profesi bahkan cibiran yang menjastis kepada profesi jurnalis dan juga Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). 


Ketua F-AJAIB Kasno Gustoyo juga selaku Ketua LSM Pusaka mengatakan ucapan yang terlontar dari oknum kades tersebut bukan sikap dan tindakan terpuji, bahkan tak pantas ketika seorang abdi masyarakat mencibir dengan ucapan kata "Balai Desa angkatan 10 bulan 10 Bukan Kaleng-kaleng, Kepala Desa baja poll baja Krakatau Dtell, Wartawan, LSM lewat mau 50.000 dikasih amplop silahkan tidak mau akan saya tunjukan ketika saya lagi didik di pusdikip Cimahi Bandung jangan macam macam wartawan ke LTS ya" demikian kata-kata sang Kades.


"Sungguh ini mencederai hak-hak berbudi luhur dan tidak mencerminkan sosok pemimpin yang baik, yang ada membuat ujaran kebencian seolah-olah wartawan dan LSM musuh bagi mereka yang memiliki jabatan," ucap Kasno. 


"Kasus ini tidak usai dengan perkataan maaf saja, apalagi hanya sebagian wartawan dan LSM yang ada di bagian Tangerang Utara saja, karena skup wartawan dan LSM tidak hanya disitu, ini sudah menasional," tambah Kasno.


"Sekali lagi kami Forum Aktivis Jayanti Bersatu (F-AJAIB) yang tergabung dalam wadah perkumpulan ormas, LSM dan ada juga medianya mengutuk keras terhadap oknum kades Wanakerta tersebut, dan meminta agar pihak kepolisian menegakan hukum tanpa pandang bulu serta tebang pilih," tandasnya.


[Red]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • F-AJAIB Mengutuk Keras Pernyataan Oknum Kades LTS dan Meminta APH Segera Menindak Tegas

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan