Berkah Ramadhan, Donor Darah di PMI Mekar Baru dapat Sembako

Ansori S
Sabtu, April 09, 2022 | 13:29 WIB Last Updated 2022-04-09T06:30:45Z
Dok. Istimewa

TANGERANG | Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Mekar Baru akan menggelar safari donor darah selama ramadhan, Kegiatan Donor Darah Sukarela (DDS) bekerja sama dengan DKM Masjid Annur, Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Tangerang dan Forum Organisasi Mekar Baru. 


Firmansyah Ketua PMI Mekar Baru mengatakan, safari donor darah merupakan rangkaian kegiatan mensukseskan program UDD PMI Kabupaten Tangerang, dimana kegiatan bertujuan untuk memenuhi stok darah PMI selama Ramadhan. 


Tak hanya itu, selain kegiatannya digelar pada malam hari selepas tarawih, para pendonor yang berhasil mendonorkan dilokasi kegiatan akan diberikan juga paket sembako oleh UDD PMI Kabupaten Tangerang. 


"Jamaah yang selesai sholat tarawih nanti bisa langsung daftar donor darah di tempat, yu kita sukseskan dan bergabung pada kegiatan DDS yang diselenggarakan di Komplek Masjid Annur Desa Jenggot pada 11 April 2022 mulai pukul 19.00 s/d 21.30 WIB," ucapnya, Sabtu (9/04/2022). 


Sementara itu, Camat Mekar Baru Miftah Shuritho, S.STP, MM mendukung Kegiatan Safari donor darah selama Ramadhan, pasalnya kegiatan DDS merupakan upaya saling berbagi kebaikan di bulan ramadhan, selain itu juga menjadi salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan stok darah di UDD PMI Kabupaten Tangerang. 


"Mari perbanyak berbuat baik dibulan ramadhan, berbagi kebaikan tidak selamanya dengan harta, dengan mendonorkan darah kita secara sukarela pun bisa menjadi ladang amal, sebab akan banyak jiwa yang tertolong dengan donor yang kita lakukan, setetes darah yang kita donorkan nyawa bagi sesama," pungkasnya. 


Diketahui, sebagai rasa ucapan terima kasih dan saling berbagi selama ramadhan, masyarakat yang berhasil mendonorkan darah nya secara sukarela diberikan paket sembako. 


Bagi masyarakat yang ingin mendaftar bisa melalui link berikut https://s.id/ddramadhan  atau bisa langsung daftar dengan mendownload aplikasi Si Doni di Playstore dan pilih lokasi Donor Masjid Annnur Jenggot. 


[Frm]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berkah Ramadhan, Donor Darah di PMI Mekar Baru dapat Sembako

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan