Kades Waliwis Pantau Distribusi BLT Dana Desa Lewat Bank BJB

Ansori S
Sabtu, April 23, 2022 | 16:49 WIB Last Updated 2022-04-23T09:49:23Z
Dok. istimewa

TANGERANG | Sebanyak 163 warga penerima Bantuan Langsung Non Tunai Desa Waliwis Kecamatan Mekar Baru berkumpul dihalaman BJB Kawidaran, Sabtu (23/04/2022?). 


Para warga mengantri sejak pagi untuk menunggu giliran diberikan ATM BJB oleh pihak Bank BJB yang disaksikan langsung Kepala Desa Waliwis Rapiudin. 


H. Syaifudin Sekdes Waliwis mengatakan, BLT Dana Desa merupakan salah satu program bantuan yang diberikan kepada masyarakat selama masa pandemi, tetapi pada saat ini penyalurannya berbeda, yaitu lewat non tunai bank bjb. 


"Memang berbeda dengan sebelumnya, kalau dulu langsung tunai di kantor desa, sekarang lewat non tunai bank BJB," ucapnya. 


Sementara itu, Kepala Desa Waliwis Rapiudin mengatakan, penyaluran BLT Desa kali ini menerapkan system non tunai, dimana KPM menerima ATM dan nantinya langsung mencairkan sendiri lewat mesin ATM. 


"Alhamdulillah hari ini kita memantau langsung proses pendistribusian ATM oleh Bank BJB, nantinya warga bisa langsung mencairkannya," ujarnya. 


Ditambahkannya, setiap warga penerima manfaat mendapat bantuan sebesar 300rb perbulan, dimana pada kali ini warga langsung menerima sebanyak 3 tahap dari Januari-Maret yang nominalnya sebesar Rp. 900 Ribu Rupiah. 


"Kami juga megucapkan terima kasih kepada para KPM yang tetap mematuhi prokes selama proses pencairan. Mudah - mudahan bantuan ini juga bisa bermanfaat dan memenuhi kebutuhan sehari-sehari, terlebih saat ramadhan ini," pungkasnya. 


[Frm]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kades Waliwis Pantau Distribusi BLT Dana Desa Lewat Bank BJB

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan